Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Memasak Sajian Nusantara Dengan Minyak Zaitun
Bertolli Gandeng Komunitas Kuliner

Memasak Sajian Nusantara Dengan Minyak Zaitun

Bertolli Gandeng Komunitas Kuliner

Minyak goreng menjadi hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Sebagian besar olahan sajian Nusantara menggunakan minyak goreng untuk mengolahnya. Bertolli sebagai salah satu produsen minyak zaitun terbesar di dunia, selalu berkampanye penggunaan minyak zaitun pada sajian Nusantara. Selain lebih sehat, penggunaan minyak zaitun untuk mengolah sajian Nusantara juga tak kalah lezat bila dibandingkan dengan menggunakan minyak goreng biasa.

Menggandeng komunitas kuliner Belanga Indonesia, Bertolli menggelar sesi memasak sajian Nusantara dengan Media. Belanga sendiri merupakan komunitas yang berdiri di tahun 2017. Komunitas ini mengajak anggotanya dan masyarakat Indonesia untuk lebih cinta dengan makanan Indonesia. Belanga Indonesia menyediakan wadah bagi siapa pun yang ingin berbagi kisah kuliner Indonesia mulai dari berbagi resep, review, sejarah masakan Indonesia, hingga icip-icip kuliner Nusantara bersama anggotanya.

Diikuti sekitar 20 Media dan anggota komunitas Belanga, kegiatan yang berlangsung pada pertengahan November 2018 itu berlangsung seru. Sajian Nusantara yang dimasak antara lain Tempe Mendoan, Capcay Udang, Ayam Fillet Saus Mentega, Kerupuk, Sambal Penyet, dan Sambal Ijo. Semua sajian Nusantara ini dimasak menggunakan minyak zaitun dari Bertolli.

Bertempat di Almond Zucchini, sesi memasak dipandu Chef Nurman Fajri dari Almond Zucchini. "Untuk memasak sajian Nusantara menggunakan minyak zaitun, kita perlu mengenal jenis sajian yang harus dimasak kemudian sesuaikan jenis minyak zaitun yang digunakan. Bertolli memiliki tiga varian minyak zaitun, dan masing-masing varian memiliki karakteristik yang disesuaikan dengan peruntukannya," terang Chef Nurman.

Tiga varian minyak zaitun Bertolli antara lain Extra Virgin Olive Oil, Bertolli Classico, dan Extra Light.  Extra Virgin Olive Oil diperuntukan untuk cocolan maupun salad dressing yang tidak dimasak atau dipanaskan karena proses pemanasan bisa merusak kandungan anti oksidan di dalamnya. Jenis minyak ini bisa ditambahkan pada Sambal Penyet dan Sambal Ijo sesaat sebelum disajikan.

Sementara untuk sajian tumisan, minyak zaitun yang bisa digunakan adalah minyak zaitun Bertolli Classico. Minyak ini juga bisa digunakan saat baking, menggantikan lemak butter seperti membuat cupcake ataupun cake. Sedangkan untuk menu gorengan yang harus melalui proses memasak deep fried bisa menggunakan Bertolli Extra Light.

Menggandeng komunitas kuliner Belanga Indonesia, Bertolli menggelar sesi memasak sajian Nusantara dengan Media.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!