Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Balkoni Cafe Tonjolkan Konsep Kafe Khas Indonesia

Balkoni Cafe Tonjolkan Konsep Kafe Khas Indonesia

Berawal dari kebiasaan dan hobi dari sekumpulan teman, hingga memunculkan ide untuk membuka bisnis bersama berupa tempat makan berkonsep kafe. Dan pada pertengahan Februari 2019 diluncurkanlah kafe itu yang diberi nama Balkoni Cafe.

Diungkapkan oleh salah seorang pemilik bernama Adrianto jika pemilihan nama ‘balkoni’ terinspirasi dari kata berbahasa Inggris ‘balcony’. “Balcony itu punya makna sebagai tempat untuk duduk bersantai sambil lihat sesuatu yang memunculkan rasa rileks dan santai. Dari kata Balcony itu pun kita Indonesiakan menjadi Balkoni,” ungkap Adrianto saat dijumpai di Grand Launching Balkoni Cafe, 14 Februari 2019. Menyesuaikan dengan nama yang dipilih, sehingga diharapkan kafe ini mampu menjadi sebuah tempat atau destinasi yang menyuguhkan suasana nyaman, rileks, dan santai dengan aneka hidangan lezat.

Balkoni Cafe mengusung konsep yang ingin menonjolkan Indonesia. Dan itu diaplikasikan pada ragam sajian yang dibuat sekaligus konsep tempatnya. Bagian dalam kafe mengusung konsep natural yang dikemas secara modern dan tetap mempertegas kekayaan Indonesia. Terlihat dari pemilihan meja dan kursi yang menggunakan pilihan kayu jati, dinding yang memunculkan batu bata, lantai yang dipadukan dengan tegel batik, pigura besar dari kayu, hingga berbagai hiasan lain yang didominasi dengan pilihan kayu.

Pilihan makanannya pun tetap menonjolkan citarasa khas Indonesia. Meskipun memang ada beberapa pilihan menu Western fusion yang tetap bercitarasa Nusantara. Makanannya cukup beragam dan sajian unggulannya adalah Chef Salad, Asinan Sayur, Spaghetti Aglio Olio Chicken Matah, Salmon Grill with Sambal Matah, Salmon Grill with Spicy Green Mayo yang sausnya bercitarasa pedas, Nasi Mie Mawut, Nasi Ikan Goreng Tepung Crispy (Sambal Matah/Salted Egg), hingga Nasi Pepes Ayam. Setiap sajian memiliki citarasa Indonesia yang kuat dengan penggunaan bumbu melimpah.

Selain bisa makan, kafe ini juga menyuguhkan pilihan kopi nikmat yang menggunakan pilihan biji lokal. Biji kopinya diambil dari berbagai pelosok Indonesia yang diroast sendiri oleh tim Balkoni. Saat ini biji kopi yang digunakan berasal dari Flores Manggarai dan Temanggung. Biji kopi itu berjenis Arabica dan Robusta yang dipadukan dengan perbandingan 75% Arabica dan 25% Robusta. Perpaduan ini menjadikan rasa secangkir kopi yang demikian nikmat. beberapa pilihan kopi yang bisa tamu pesan antara lain Manual Brew, Cold Brew, Adventure, Piccolo, Capuccino, Es Kopi Susu (Gula Merah/Pandan), dan lainnya.

Balkoni Cafe buka setiap hari antara jam 07.00 – 22.00 WIB, sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi sarapan, makan siang, makan malam, ataupun sekedar ngopi santai di sore hari. Lokasinya pun demikian strategis yang menawarkan area berkapasitas hingga 90 tempat duduk. Untuk pilihan indoornya tersedia 39 tempat duduk, sedangkan outdoornya 52 tempat duduk.

Balkoni Cafe
Bintaro Avenue, Jl. MH. Thamrin A 02/1, Bintaro Jaya Sektor 7,
Tangerang Selatan

Berawal dari kebiasaan dan hobi dari sekumpulan teman, hingga memunculkan ide untuk membuka bisnis bersama berupa tempat makan berkonsep kafe.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!