Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Thai Festival 2019 Diramaikan Cooking Demo Chef Steby Rafael
Promosikan Kekayaan Budaya dan Kuliner Thailand

Thai Festival 2019 Diramaikan Cooking Demo Chef Steby Rafael

Promosikan Kekayaan Budaya dan Kuliner Thailand

Selain memiliki bentang alam yang mirip dengan Indonesia sebagai negara tropis, Thailand juga memiliki sajian kuliner dan budaya yang serupa dengan Indonesia. Dengan kesamaan inilah, Royal Thai Embassy menyelenggarakan Thai Festival untuk meningkatkan pengetahuan lebih mendalam tentang Thailand di Indonesia.

Gelaran ini mempromosikan kekayaan budaya dan kuliner Thailand di Indonesia. Berlangsung selama tiga hari antara 5-7 April 2019 berlokasi di Emporium Mall, Thai Festival menyajikan berbagai hal tentang Thailand. Mulai dari budaya seperti menghadirkan tarian tradisional Thailand, destinasi wisata, hasil pertanian, begitu juga dengan beragam kuliner Thailand dari beberapa restoran Thailand di Jakarta.

“Thai Festival digelar untuk mempromosikan semua hal tentang Thailand, mulai dari kebudayaan, makanan sebagai bagian dari kegiatan wisata, juga mengenalkan tempat-tempat wisata menarik yang bisa didatangi orang Indonesia saat berkunjung ke Thailand. Tahun lalu sebanyak 640 ribu turis Indonesia yang berkunjung ke Thailand. Kita berharap dengan Thai Festival ini mampu meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Thailand. Selama ini kebanyakan turis Indonesia melakukan perjalanan secara mandiri dibanding dengan grup tur. Kita akan lebih senang jika lebih banyak turis Indonesia yang berkunjung ke Thailand,” kata Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Songphol Sukchan.

Thai Festival diramaikan juga dengan berbagai restoran otentik Thailand di Jakarta. Di antaranya Suan Thai, Larb Thai Cuisine, Thai Zap, Krua Thai, Niyom, dan Thai Alley. Ada juga Pom Pom yang menyajikan kudapan street food berupa ayam goreng renyah bersalut tepung dan bumbu dengan aneka rasa seperti rasa Tom Yam, Salted Egg, dan Garlic Salt.

Untuk minuman ada booth Chapayom dengan beragam khasnya seperti Thai Tea juga Mango Sticky Rice sebagai dessertnya. Berbagai restoran yang turut serta dalam Thai Festival ini merupakan jajaran restoran yang termasuk dalam Thai Select Thai Cuisine di bawah asuhan Ministry of Commerce Thailand. Beragam produk minuman, bumbu kemasan siap pakai, dan makanan kemasan siap pakai bercitarasa Thailand juga ada di sana.

Thai Festival juga dimeriahkan dengan cooking demo bersama Yukmakan dan Chef Steby Rafael.  Ada dua sajian khas Thailand yang dimasak oleh Chef Steby, yakni Pad Krapow Gai (Thai Chicken Basil) dan Pla Neung Ma Now (Steam Fish In Lime Sauce). Menurut Chef Steby, kedua sajian itu merupakan sajian praktis dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

Selain mengadakan cooking demo masakan Thailand, Media Yukmakan juga menggelar kuis bagi para pengunjung dan member Yukmakan yang turut hadir di Thai Festival 2019 dengan memberikan hadiah yang menarik.

Thai Festival 2019 diselenggarakan oleh Royal Thai Embassy yang didukung oleh Department of International Trade Promotion Ministry of Commerce, Royal Thai Government (DITP) Thai Trade Center, Jakarta, Ministry of Agriculture and Co-Operative, Amazing Thailand, Tourism Authority of Thailand (TAT), Thai Airlanes, Emporium Pluit Mall, dan Yukmakan sebagai media partner.

Thai Festival dimeriahkan dengan cooking demo bersama Yukmakan dan Chef Steby Rafael. Ada dua sajian khas Thailand yang dimasak oleh Chef Steby, yakni Pad Krapow Gai (Thai Chicken Basil) dan Pla Neung Ma Now (Steam Fish In Lime Sauce).

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!