Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

3 Hari 2 Malam Kulineran di Bali Bersama Yukmakan

3 Hari 2 Malam Kulineran di Bali Bersama Yukmakan

Media kuliner Yukmakan dan Summarecon Serpong kembali menjalin kerjasama dengan mengadakan kegiatan berupa jalan-jalan kuliner (JJK). Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, perjalan kulineritu menjadikan pulau Dewata, Bali sebagai destinasinya. JJK Bali pertama di tahun 2019 ini berlangsungselama 3 hari, antara 28 – 30 Maret 2019.

Jika selama ini peserta JJKnya adalah wanita atau ibu-ibu warga Summarecon Serpong, namun kali inijuga diramaikan dengan kelompok bapak-bapak. Itu karena pada JJK ini diikuti oleh gabungan parapengurus RT ataupun RW setempat. Meskipun dari segi jumlah, kelompok ibu-ibu tetap lebih banyakketimbang kelompok para bapak.

Sebagai lokasi menginapnya, selama 2 malam berada di Bali peserta menginap di Movenpick Resort & amp;Spa Jimbaran Bali. Seluruh peserta JJK yang berjumlah 36 orang itu pun bisa menikmati kamar sertafasilitas lainnya di hotel bintang 5 itu.

Hari 1
Di hari pertamanya, seluruh kegiatan dilakukan di area hotel. Setelah menikmati makan siang dibeberapa restoran yang bisa dipilih di area Samasta, para peserta bisa mengurus check in kamar. Sekitarjam 15.00 WIB, acara cooking demo di Anarasa Restaurant pun dimulai. Pada kesempatan itu, pesertadiajak memasak 2 resep kreasi tim dapur hotel, yakni sate lilit dan cookies. Tak hanya bisa langsungpraktek, peserta juga berkesempatan mencicipi dari hasil cooking demonya.

Setelahnya, seluruh peserta bisa menikmati fasilitas Chocolate Hour yang juga berlokasi di bagianoutdoor Anarasa Restaurant. Acara pun bersambung dengan cocktail Party di Above Elevenmenggunakan dresscode berupa pakaian warna hitam. Peserta bisa menikmati segelas cocktail ataumocktail, ditemani pemandangan indah area kolam renang hotel yang terlihat dari atas. Acara malam itupun ditutup dengan makan malam berkonsep Seafood BBQ di Anarasa Restaurant.

Hari 2
Kegiatan diawali dengan olahraga ringan di tepi pantai yang dilanjutkan dengan beberapa kegiatan yangbisa dipilih seperti yoga, gym, berenang, ataupun sarapan. Seluruh peserta JJK terlihat begitubersemangat mengikuti berbagai kegiatan yang telah diagendakan. Sekitar pukul 10.00 WITA,menggunakan dresscode berupa pakaian warna warni, seluruh peserta pun meninggalkan hotel danmemulai petualangan kuliner di hari kedua.

Pie Susu 21 yang berlokasi di bilangan Kuta pun dijadikan destinasi pertama untuk dikunjungi. Selain bisamemborong sajian khas bernama Pie Susu, peserta JJk juga bisa membeli oleh-oleh berupa makanankhas Bali lainnya. Sebagai lokasi untuk menikmati makan siang, Warung Wardani yang berlokasi didaerah Denpasar Utara pun jadi tujuannya. Seluruh peserta pun bisa menikmati menu andalan di sanaberupa Nasi Campur khas Bali yang memiliki banyak lauk.

Perjalanan pun bersambung ke Pasar Sukowati untuk membeli oleh-oleh dan kerajinan khas Bali. Puasberbelanja dan menikmati durian dan buah lainnya di pasar, peserta diajak menikmati gelato di bilanganSanur. Perjalanan pun bersambung menuju toko oleh-oleh lainnya yang berlokasi di Tuban. JJK hari kedua itu pun berakhir Mek Tut Tuban untuk bersantap malam. Pilihan menunya cukup bervariatif,berupa ayam betutu, sup ikan, pepes ikan, urap khas Bali, dan lainnya.

Hari 3
Usai acara bebas di pagi harinya, tepat pukul 10.00 WITA seluruh peserta JJK mengurus check out kamar.Perjalanan di hari terakhir itu dimulai dengan mengunjungi factory outlet di bilangan Nusa Dua yangdilanjutkan dengan makan siang di Sanur. Bamboo Bar & Lounge menjadi tempat makan siangnya yangmenyuguhkan beberapa menu berbeda. Menu pilihannya mulai dari Pork Ribs, Steak Baramundi, SteakTuna, Beef Burger, hingga Nasi Goreng. Sembari menikmati makan siang ditemani Kelapa Muda Utuh,peserta dapat menikmati pemandangan pinggir pantai yang indah. Sesi foto untuk mengabadikanmoment itu tentu tidak dilewatkan oleh peserta JJK begitu saja.

Media kuliner Yukmakan dan Summarecon Serpong kembali menjalin kerjasama dengan mengadakan kegiatan berupa jalan-jalan kuliner (JJK).

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!