Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Pattaya Pusat Hiburan Menariknya Thailand
Jalan-jalan Kuliner Thailand 2019 Part 1

Pattaya Pusat Hiburan Menariknya Thailand

Jalan-jalan Kuliner Thailand 2019 Part 1

Yukmakan dan para pemenang lomba masak “Create Your Thai Food Cooking Competition” telah melakukan perjalanan ke Thailand pada 3-7 Mei 2019 lalu. Pattaya yang masuk dalam Provinsi Chonburi menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. Selain mendatangi beberapa tempat makan, juga ada beberapa tempat wisata yang kami kunjungi.

Setelah makan siang di Al Hilal Restaurant yang berkonsep halal food, tujuan pertama kami adalah Frost. Lokasi wisata ini berupa taman es yang suhunya sangatlah dingin mencapai -15°C. Meski sudah menggunakan jaket tebal saat berada di dalamnya, tapi rasa dinginnya tetap tembus hingga ke kulit. Dijamin, turis-turis asal wilayah tropis seperti Indonesia tidak akan bertahan lama berada di dalam area es. Selain bisa selfie, setiap pengunjung yang masuk ke dalam area es Frost bisa menikmati minuman dingin yang disajikan dalam gelas unik yang terbuat dari es batu. Sangat menarik dan benar-benar bikinbergidik saking dinginnya!!!

Area selanjutnya yang kami kunjungi adalah Pattaya Floating Market. Di tempat ini, kami bisa menikmati ragam jajanan khas Thailand yang dijual dalam sampan di atas sungai buatan. Tidak hanya makanan, tetapi juga ada berbagai barang dan aksesoris ala Thailand juga ditawarkan di sana. Sore itu, floating market ini terlihat penuh disesaki oleh turis dari berbagai negara berbeda.

Dan kami pun berpindah ke Moomaroi untuk makan malam. Restoran ini berlokasi di pinggir pantai yangmenyuguhkan pemandangan sunset nan indah. Deretan menu khas Thailand sudah menyambut kami ber-12 yang sudah kelaparan. Varian menunya banyak dan seafood jadi unggulannya. Sebut saja Papaya Salad with Horese Crab, Deep Fried Sea Bass with Fish Sauce, hingga Fried Horse Crab with Lime. Citarasa yang dihadirkan pun terasa cocok di lidah kami.

Ketika perut sudah terisi dan kenyang, kami pun melanjutkan wisata hari pertama dengan mendatangi AlCazar Cabaret Show. Di sini kami bisa menyaksikan pertunjukan para “pria-pria cantik” menari dan menyanyi. Hotel bintang 4 bernama Sun Beam hotel jadi lokasi kami menginap. Malam hari kami isi dengan jalan-jalan ke area tak jauh dari hotel tempat makan menginap. Salah satunya adalah berkunjung ke Pattaya Night Market dan jajanan kali lima di sekitarannya. Di sini kami pun menemukan makanan ekstrem berupa olahan daging buaya.

Lokasi lainnya yang wajib didatangi ketika datang ke Pattaya adalah Nongnooch Pattaya. Lokasi menarikberukuran luas ini menyuguhkan taman indah, deretan gajah pintar yang bisa ditumpangi, pertunjukanbudaya Thailand berupa tarian dan nyanyian, serta tak ketinggalan deretan booth yang menjajakanberaneka ragam kudapan khas Thailand. Selain bisa menunggangi gajah dan berkeliling taman,wisatawan juga bisa melihat pertunjukan gajah yang pintar. Kawanan gajah itu bisa melukis, menendangbola, menari, dan juga memecahkan balon dengan menggunakan pisau lempar. Wisatawan pun bisaberfoto bersama para gajah dan memberikan makanan berupa buah pisang, bengkoang, atau singkong.

Yukmakan dan para pemenang lomba masak ''Create Your Thai Food Cooking Competition? telah melakukan perjalanan ke Thailand pada 3-7 Mei 2019 lalu. Pattaya yang masuk dalam Provinsi Chonburi menjadi lokasi pertama yang dikunjungi.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!