Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Eksplorasi Wisata, Belanja, dan Kuliner di Bangkok
Jalan-jalan Kuliner Thailand 2019 Part 2

Eksplorasi Wisata, Belanja, dan Kuliner di Bangkok

Jalan-jalan Kuliner Thailand 2019 Part 2

Setelah puas menikmati keindahan dan kuliner di Pattaya, kini giliran Kota Bangkok yang dikunjungi olehkami ber-12. Bangkok memang menjadi wilayah yang paling ramai dan tujuan wajib bagi wisatawan yang datang ke Thailand. Kota Bangkok ini juga menyuguhkan area-area belanja, kuliner, dan wisata menarik.

Selain disebut sebagai Negri Gajah Putih, Thailand juga sering disebut sebagai Negara Seribu Pagoda. Itu karena banyaknya pagoda atau kuil yang bisa dijumpai saat mendatangi Thailand. Salah satunya adalah Wat Arun. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi wisata wajib yang harus didatangi saat berada di Thailand. Kuil megah ini menawarkan area yang cantik untuk digunakan berfoto. Dan di bagian belakangnya terdapat area menjual oleh-oleh yang penjualnya bisa berbahasa Indonesia dan mau menerima uang rupiah.

Selain Wat Arun, ada 2 kuil lainnya yang kami kunjungi, yakni Wat Pho (Patung Budha Tidur) dan Wat TriMit Wit Thayaram (Patung Budha Emas). Kedua kuil ini memiliki bentuk bangunan yang indah dan untuk masuk ke dalamnya, wisatawan diwajibkan untuk melepas alas kaki, topi, dan kacamata hitam. Setiap kuil memiliki cerita dan keindahannya masing-masing dan selalu disesaki oleh wisatawan dari berbagai negara berbeda.

Bangkok juga seru untuk dijadikan tempat untuk berbelanja. Tak heran, jika kota ini memiliki banyak mal, pasar malam, dan pusat perbelanjaan lainnya. Selama berada di Bangkok, kami sempat mengunjungi beberapa mal. Mulai dari Platinum Mall, MBK Mall, Palladium Mall, hingga Icon Siam Mall. Tidak ketinggalan, kami juga mengunjungi pasar yang hanya ada di hari weekend, yakni Chatucak. Untuk pasar malamnya, kami hanya mengunjungi Talad Neon yang lokasinya tak jauh dari hotel tempat kami menginap, The Berkeley Hotel. Di berbagai tempat belanja itu, kami memuaskan diri untuk memborong aneka barang. Mulai dari pakaian, sepatu, sandal, tas, kosmetik, hingga berbagai macam aksesoris.

Kulineran Bangkok terkenal akan variannya yang menarik dengan citarasa yang sesuai di lidah masyarakat Indonesia. Kuliner yang paling diminati adalah kaki lima yang bisa kami jumpai hampir disemua lokasi di Bangkok. Tak mau melewatkan begitu saja, kami pun langsung menjajal berbagai hidangan menarik yang ditawarkan. Mulai dari olahan seafood, tom yum, mango sticky rice, aneka sate, ragam camilan lainnya, hingga pilihan minuman menyegarkan.

Selain makanannya yang lezat, Thailand juga dikenal akan pilihan buahnya yang berukuran besar, segar, dan bercitarasa enak. Salah satu tempat yang menyediakan pilihan buah segar berkualitas adalah Or ToKor. Di tempat ini, kami bisa menemukan berbagai pilihan buah segar dengan kualitas paling baik. Tidak hanya buah, di Or To Kor juga banyak penjual makanan dan snack khas Thailand. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah. Berbagai sayuran segar, bumbu, saus, dan berbagai barang lainnya juga bisa dibelidi pasar bersih ini.

Tak hanya sekedar kulineran, berbelanja, dan wisata, rombongan kami juga mengikuti kelas memasak di The Market Experience. Tempat memasak itu berlokasi di lantai 2, dalam pasar bunga bernama Yodpiman Flower Market. Di kesempatan itu, kami semua memasak 2 sajian otentik Thailand, yakni Tom Yum Goong dan Pad Kra Pao. Usai memasak, kami pun bisa mencicipi hasil masakan kami sendiri.Serunya!!!

Setelah puas menikmati keindahan dan kuliner di Pattaya, kini giliran Kota Bangkok yang dikunjungi. Bangkok memang menjadi wilayah wajib bagi wisatawan yang datang ke Thailand. Kota Bangkok ini juga menyuguhkan area-area belanja, kuliner, dan wisata menarik.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!