Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Txoko Jakarta Dibuka Pada Maret 2019
Tawarkan Deretan Menu khas Spanyol

Txoko Jakarta Dibuka Pada Maret 2019

Tawarkan Deretan Menu khas Spanyol

Kuliner di Jakarta semakin banyak dan makin disesaki dengan pilihan tempat makan yang menyuguhkan deretan menu khas dari negara lain. Seperti yang baru saja diperkenalkan ke masyarakat luas, yakni restoran bernama Txoko Jakarta. Mengambil lokasi di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat makan ini menawarkan deretan menu khas Spanyol.

Resmi dibuka pada Maret 2019, deretan menu khas Spanyol yang disuguhkan secara spesifik adalah masakan ala Basque. Basque sendiri merupakan sebuah etnis di Spanyol yang terletak di timur laut dari negara itu. Diungkapkan oleh Chef Oskar Urzelai selaku Chef Txoko Jakarta jika Basque memiliki bahasa, tradisi, budaya, dan kulinernya sendiri sehingga membuat wilayah ini terasa unik. “Makanan dan kuliner selalu menjadi prioritas utama bagi masyarakat Basque dan antusiasme mereka pada warisan gastronomi demikian tinggi. Masakan Basque pun terus berkembang, selalu ada penambahan bahan, rasa, dan teknik baru dalam menyempurnakan resep yang telah diwariskan sejak berabad-abad lalu,” tambahnya.

Masakan Basque selalu menggunakan bahan segar dan menu yang disajikan sesuai musim yang sedang berlangsung. Sehingga makanan yang disajikan bisa disesuaikan dengan bahan yang sedang tersedia. Di Txoko Jakarta sendiri memiliki banyak pilihan menu menggugah selera. Salah satu yang wajib untuk dicicipi adalah menu khas Basque bernama Pintxo. Pintxo sendiri adalah makanan menyerupai tapas dengan porsi lebih kecil dan biasanya dijadikan teman untuk minum wine. Di tempat makan ini, salah satu Pintxo yang bisa dicicipi adalah Gilda “King of Pintxo”. Tapas ini memadukan beberapa bahan, yakni zaitun hijau, cabai berwarna hijau, dan olahan seafood.

Selain bisa menikmati beragam pintxo, tamu yang datang ke Txoko Jakarta juga bisa menemukan beragam sajian khas lainnya. Sebut saja Garlic Prawns Pret-A-Porter yang menjadikan udang dan bawang putih sebagai bahan utamanya, Grilled Octopus with Bolentus Cream yang lezat, Spanish Omelette “Lasao” yang berisikan potongan kentang, Lamb Shank with Sweet Potato, hingga dessert bernama Idiazabal Cheese Cake with Honey Ice Cream nan menggugah selera.

Selain memiliki deretan menu nan unik, restoran ini pun menawarkan lokasi strategis dengan nuansa yang menyenangkan. Menempati bangunan 2 lantai, restoran ini berkapasitas 40 orang di lantai dasar dan 67 orang di lantai 2. Txoko Jakarta terlihat terang yang mengusung konsep Mediteranian. Pada bagian dinding restorannya terdapat mural khas Basque dengan sentuhan kaca sekelilingnya.

Txoko Jakarta ini buka setiap hari dengan jam operasional 08.00 – 24.00 WIB di hari Senin hingga Sabtu, sedangkan untuk hari Minggu di jam 11.00 – 17.00 WIB. Restoran ini juga menyediakan ruangan privat yang bisa menampung sekitar 16-18 orang tamu.

Txoko Jakarta
Jl. Suryo No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
021 – 27082215

Resmi dibuka pada Maret 2019, deretan menu khas Spanyol yang disuguhkan secara spesifik adalah masakan ala Basque. Basque sendiri merupakan sebuah etnis di Spanyol yang terletak di timur laut dari negara itu.

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!