Close
*
*
Register an Account
Account Details
*
*
Password Strength
Profile Details
Social Profiles
Map
Please enter valid address
>

Kuliner Otentik Tanah Sumatera di Festival Kuliner Serpong

Kuliner Otentik Tanah Sumatera di Festival Kuliner Serpong

Festival Kuliner Serpong (FKS) menjadi acara tahunan Summarecon Mall Serpong (SMS) yang tahun 2019 ini sudah berlangsung untuk ke-9 kalinya. Mengangkat tema “Pesona Bumi Andalas”, pameran kuliner ini menyuguhkan deretan kuliner khas Nusantara yang didominasi dengan pilihan menu khas Tanah Sumatera. Mulai dari wilayah Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, hingga Lampung.

Berlangsung antara 8 Agustus hingga 8 September 2019, pameran ini diramaikan sekitar 100 tenant kuliner. Didominasi dengan sajian khas Bumi Andalas yang lezat, pengunjung akan dimanjakan dengan ragam kuliner yang variatif. Penyuka olahan khas Bukittinggi bisa menemukan olahan Gulai Usus, Gulai Tunjang, hingga Gulai Gajeboh di tenant Nasi Kapau Bukittinggi. Ada juga camilan berupa Bika khas Bukittinggi berbahan kelapa dan tepung beras beralaskan daun waru yang unik.

Sedangkan penyuka sajian khas Palembang bisa menemukan deretan Pempek dan Kerupuk Kemplang di tenant Pempek Beringin Asli Palembang. Tak hanya bisa mencicipi Pempek Kapal Selam, Lenjer, atau Kulit, pengunjung juga bisa menemukan pempek yang dimasak tradisional dengan menggunakan daun pisang. Pilihan menu khas Palembang lainnya yang bisa dinikmati adalah Es Kacang Merah, Pindang Ikan Patin, Mie Celor, Tekwan, hingga Bakmi khas Palembang.

Deretan menu khas Bumi Andalas lainnya juga masih banyak tersedia di FKS. Mulai dari Bakmi Medan Atek, Ayam Tangkap Atjeh, Mie Belitung Atep, Bakmi Bangka Asoka, Es Cendol Minang, Aneka Keripik Pisang Yen Yen Lampung, hingga Keripik Balado Christine Hakim. Meski didominasi dengan pilihan menu khas Sumatera, pengunjung festival juga bisa menemukan deretan menu khas Nusantara lainnya. Pengunjung yang datang dan ingin mencicipi sajian khas Nusantara ini pun bisa membelinya dengan kartu khusus yang bisa dibeli di bagian kasir.

Tak hanya dimanja dengan pilihan kuliner khas Nusantara, area festival yang berlokasi di area Parkir Selatan SMS juga dihadirkan dengan tampilan menarik. Bangunan tenant memiliki atap khas dari bangunan rumah Padang, lengkap dengan ukiran-ukirannya, serta tak ketinggalan dengan ikon Kota Padang yakni Jam Gadang. Ada juga hiburan khas Padang yang dihadirkan dengan alunan musik atau lagu-lagu khas Tanah Sumatera, alunan musik Alkawi Musik, Senandung Orquesta, hingga Trio Batak RNB.

Mengangkat tema ''Pesona Bumi Andalas'' pameran kuliner ini menyuguhkan deretan kuliner khas Nusantara yang didominasi dengan pilihan menu khas Tanah Sumatera

Comments

Belum ada comment, posting comment Anda di bawah ini!