• Maria Yuliana Kusrini

24 Varian Rasa Sudestada Heladeria

Ada yang baru di Sudestada dan wajib untuk dicicipi oleh pecinta sajian dingin dengan sensasi manis, asam, ataupun creamy. Bernama Sudestada Heladeria, itu berupa gelato khasnya Argentina yang unik, beda, dan pastinya punya citarasa yang lezat. Setidaknya ada 24 varian gelato yang disuguhkan dan itu merupakan kreasi dari Chef Victor Tamborda.



Diperkenalkan sejak 31 Januari 2020 lalu, gelato ini dibuat secara homemade. Tak hanya itu saja, berbagai bahan baku yang digunakan juga pilihan dan segar, sehingga mampu menciptakan kreasi gelato terbaik sekaligus rasa yang enak. Gelato ini pun bisa dinikmati dalam wadah cup ataupun dengan conenya yang lagi-lagi dibuat secara homemade. Cone berwarna kecoklatan itu punya tampilan sekaligus tekstur yang renyah dan sensasi rasa gurih.


Cone itu pun kian menambah kelezatan dari dingin dan lembutnya si gelato. Pengunjung pun bisa memilih sendiri varian gelato yang disukainya dari ke-24 varian rasa yang ditawarkan Sudestada. Ke-24 varian itu terdiri dari 20 gelato dan 4 sorbet. Untuk Gelatonya antara lain Dulce De Leche, Chocolate, Double Chocolate, Chocolate Mandarin, Tiramisu, Creamy Mango, Mango Lassi, Vanilla, Italian Cookies, Biscoff, Cherry Yoghurt, Nastar, Peanut Butter and Jelly, Pistachio, Banana Coffee, Banana Split, Strawberry Cheese Cake, Strawberry Cream, Mint, dan Bubble Gum. Sedangkan untuk pilihan sorbetnya yang punya citarasa lebih asam menyegarkan, ada Mango Sorbet, Strawberry Sorbet, Pinacolada Sorbet, dan Lemon Sorbet.

Dari semua varian rasa itu, setiap pengunjung punya varian favoritnya masing-masing. Namun dari awal buka hingga saat ini, penjualan varian Cream Mango dan Dulce De Leche jadi yang paling banyak diminati. Meski demikian, varian lainnya seperti Lemon Sorbet, Pinacolada Sorbet, Pistachio, Strawberry Cheese Cake, Double Chocolate, hingga Strawberry Cream tetap banyak yang menyukainya. Diungkapkan oleh Chef Victor jika ia ingin memberikan sensasi makan gelato ala Argentina yang berbeda dengan gelato kebanyakan.


Menghadirkan citarasa yang enak di lidah, berbagai varian ini pun ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Harganya mulai dari Rp 35.000,- yang bisa mendapatkan dua pilihan rasa berbeda. Jika ingin menggunakan cone maka cukup menambahkan Rp 5.000,- saja. Penasaran dengan aneka varian gelato dan sorbetnya Sudestada Heladeria, bisa langsung mendatangi restoran Sudestada yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.



© 2019 yukmakan channel