• Maria Yuliana Kusrini

Afternoon Tea & Dinner Sembari Belajar Table Manner di Summarecon Crown Gading

Pengembang properti ternama Tanah Air, Summarecon Agung, Tbk kembali membuka lahan dan properti baru bernama Summarecon Crown Gading. Digadang-gadang akan menjadi sebuah kota baru yang mandiri dan modern, Summarecon Crown Gading pun memperkenalkan super cluster terbarunya. Moment ini pun dikemas dengan baik melalui acara bertajuk"Afternoon Tea & Dinner" dengan mengundang nasabah prioritas dari Bank Permata.



Acara yang berlangsung pada hari Senin, 17 Oktober 2022 itu berlangsung dengan sangat baik berkat jalinan kerjasama antara Summarecon Crown Gading, Bank Permata, Media Kuliner Yukmakan, dan Vicenza. Acara diawali dengan sambutan dari pihak Bank Permata yang disambung dengan afternoon tea atau menikmati teh atau kopi yang dipadukan dengan beragam sajian atau camilan bercitarasa manis, asin, ataupun gurih. Bank Permata juga memberikan penawaran terbaik dan menarik untuk nasabah yang hendak membeli unit di Summarecon Crown Gading.


Summarecon Crown Gading menawarkan lokasi yang strategis dengan akses yang mudah. Kota baru yang lokasinya sekitar 13 km dari Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara itu menghadirkan kawasan hunian yang inovatif dengan konsep super cluster nyaman. Terdapat danau dan area terbuka hijau di area cluster, sehingga membuat kawasan menjadi terasa segar dan sejuk. Area pengembangannya yang luas itu pun didukung dengan berbagai fasilitas terbaik.


"Summarecon Crown Gading ini menghadirkan The Florana yang menjadi kawasan super cluster pertama di sini. The Florana ini terdiri dari 2 cluster perdana, yaitu Jasmia Residence dan Regia Residence. Keduanya dihadirkan dengan konsep berbeda yang didesain oleh arsitek kenamaan Tanah Air. Tak hanya menghadirkan pilihan tempat tinggal saja, Summrecon Crown Gading ini juga akan disempurnakan dengan adanya mal, sekolah, pusat bisnis, area kuliner, dan area Downtown Walk yang ada di Summarecon Bekasi," ungkap Ferry Susanto selaku Head of Marketing PT. Summarecon Agung Tbk.


Untuk Cluster Jasmia sendiri menjadi cluster eksklusif berdesain klasik modern yang didesain oleh Hadiprana. Ditawarkan dengan harga mulai dari 2,7M, Jasmia terbagi atas beberapa pilihan tipe unit berbeda. Sedangkan untuk Cluster Regia ditawarkan dengan harga mulai dari 1M yang didesain oleh Nataneka Arsitek. Cluster Regia ini dikemas modern dengan gaya minimalis yang fungsional dan terdiri atas beberapa pilihan unit juga.



Sebelum masuk ke sesi makan malam, tamu undangan diberi penjelasan mengenai table manner atau cara makan malam yang benar oleh Elizabeth Setiaatmadja. Wanita cantik itu menjelaskan mengenai apa itu table manner, mulai dari posisi atau cara duduk yang benar saat makan, cara menggunakan sendok atau alat makan yang benar, cara makan yang benar, hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama makan, dan berbagai aturan lain-lain. Melalui edukasi yang diberikan oleh wanita yang akrab disapa Liz itu, seluruh tamu yang datang pun bertambah pengetahuannya perihal aturan makan alias table manner.



Setelah table manner, tamu yang beruntung berkesempatan mendapatkan hadiah doorprize persembahan produk Vicenza. Ada 3 buah hadiah yang diberikan pada tamu yang bisa menjawab pertanyaan. Setelahnya baru disambung ke acara puncak, yaitu makan malam. Hidangan malam itu disuguhkan oleh Klub Kelapa Gading yang menghadirkan 3 sajian berupa menu pembuka, sajian utama, dan sajian penutup. Sebagai menu pembuka ada sajian hangat bercitarasa gurih, Mushroom Creme Soup. Kemudian bersambung ke main course atau hidangan utama bernama Chicken Steak Gratinated Mashed Potatoes. Sajian ini berupa olahan ayam berpadu dengan saus jamur bercitarasa gurih bersanding aneka sayur dan saus sambal tomat yang segar. Untuk menu penutup atau dessertnya ada Creme Brulle yang bercitarasa manis dengan tekstur lembut yang begitu memanjakan lidah.