top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Borobudur Cooking Competition Edisi Jajanan Tradisional

Berbarengan dengan hadirnya moment Hari Anak Nasional, Hotel Borobudur Jakarta dan Media Kuliner Yukmakan mengadakan sebuah kegiatan seru. Bernama "Borobudur Cooking Competition" kegiatan ini berupa kompetisi masak yang diikuti oleh anak-anak usia dibawah 15 tahun. Kegiatan menarik itu pun dilangsungkan di Back Yard Borobudur pada Sabtu, 22 Juli 2023.



Kompetisi hasil kerjasama antara Hotel Borobudur Jakarta dan Yukmakan yang seperti ini, sebenarnya sudah beberapa kali diadakan dengan tema berbeda. Khusus kali ini, peserta lomba yang dipilih dari usia anak-anak diajak berkompetisi dalam membuat jajanan tradisional. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi pada anak-anak agar lebih mengenal jajanan tradisional Indonesia, tidak hanya mengenal jajanan modern saja. Ada dua jajanan tradisional yang wajib dibuat oleh setiap peserta kompetisi, yakni Dadar Gulung dan Lemper Ayam.


Setiap tim yang berkompetisi itu terdiri dari dua orang anak. Ada 10 tim yang turut berkompetisi dan masing-masing diberi waktu selama 60 menit untuk membuat dua kreasi menu Dadar Gulung dan Lemper Ayam. Seluruh bahan dari menu yang dikompetisikan itu, sudah disiapkan oleh pihak hotel dan anak-anak tinggal membuatnya saja. Selain harus membuat kreasi menu bercitarasa lezat, tampilan dari menu yang dihidangkan juga menjadi penilaian para juri. Kompetisi ini pun melibatkan dua orang juri, perwakilan dari Hotel Borobudur Jakarta dan juga Yukmakan.



Kompetisi masak ini pun memilih tiga tim sebagai pemenangnya. Setiap pemenang (Juara 1, Juara 2, dan Juara 3) berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher makan, voucher belanja, hingga berbagai produk masak. Kompetisi itu pun berlangsung dengan seru dan meriah berkat dukungan para sponsor, yakni Electronic City, Oxone, dan Vicenza.



टिप्पणियां


bottom of page