© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Efek Buruk Berlebihan Konsumsi Daging Kambing & Domba

Semua makanan tentunya punya manfaat positif bagi tubuh. Namun, jika dikonsumsi secara tidak tepat atau berlebihan maka juga akan menimbulkan efek kurang baik. Begitu juga dengan sajian yang terbuat dari daging kambing atau domba.

Kelebihan mengonsumsi daging kambing maupun domba akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. Seperti kita ketahui, jika daging kambing dan domba terkenal dengan kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Maka ketika dikonsumsi berlebihan akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Kelebihan kolesterol ini akan berdampak buruk bagi kesehatan jantung yang memicu penyakit jantung.


Selain itu, kelebihan mengonsumsi daging kambing serta domba juga dapat mengganggu pencernaan seperti sembelit. Bahaya obesitas pun mengancam jika kita memakan daging kambing atau domba tidak sesuai dengan kebutuhan.


Meskipun demikian, berbagai efek buruk itu dapat dicegah dengan mengontrol pola makan. Sebaiknya, mengonsumsi daging kambing atau domba cukup 1 minggu sekali dengan takaran tidak lebih dari 100 gr. Takaran itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari dan pastikan kondisi tubuh sedang sehat saat mengonsumsinya.