© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Grain Traders, Hadirkan Sajian Sehat Sekelas Fine Dining

Kamu pecinta makanan sehat? Jakarta baru saja kedatangan waralaba asal Singapura yang menawarkan sajian sehat berkualitas fine dining namun dengan harga yang cukup terjangkau.



Grain Traders, di Singapura brand ini sudah beroperasi sejak tahun 2005. Melihat trend gaya hidup sehat yang tengah digandrungi masyarakat urban Jakarta, Grain Trader resmi membuka gerai pertamanya di Jakarta, 5 November 2019. Hadir dengan misi menyajikan makanan yang tak hanya sehat dan bernutrisi tapi juga enak.


Sajian sehat yang ditawarkan Grain Traders cukup unik dan kreatif dimana kamu bisa menciptakan makanan favorit dengan memilih pilihan base karbohidrat berupa quinoa, barley, nasi hitam hingga GT Nasi Lemak Brown Rice dimana merupakan versi nasi lemak yang lebih sehat. Kemudian kamu juga bisa memilih jenis protein yang tersedia berupa pilihan ikan, daging ayam maupun daging merah seperti domba, maupun sapi. Untuk kamu yang vegetarian, tersedia juga pilihan protein untuk vegetarian. Setelah itu kamu bisa memilih olahan sayuran, side dish serta saus dan topping favorit kamu. Grain Traders menghadirkan 6 pilihan grain, 7 macam protein, 16 sayuran, 7 topping dan 6 saus. Atau kamu juga bisa memilih deretan menu Hero Bowl andalan mereka.



Grain Traders lahir ketika, Javier Perez, pendiri Grain Traders tengah melancong ke California. Dimana dia mendapati bagaimana sajian sehat disajikan dengan cepat layaknya restoran cepat saji. Dengan menggandeng Gisela Salazar Golding sebagai Culinary Director.


"Kita mencoba mengedukasi orang dari makanan yang mereka makan. Edukasi bagaimana makanan sehat juga bisa enak. Kita menggunakan teknik memasak terbaik salah satunya slow cooking untuk menciptakan sajian di Grain Traders. Karena masing-masing bahan makanan punya treatment memasak yang berbeda untuk mendapatkan citarasa terbaiknya,"Jelas Gisela.


Tak hanya itu menurut Gisela, semua sajian di Grain Traders dikurasi dimana menggunakan bahan baku yang juga punya manfaat baik untuk tubuh. Kualitas kesegaran bahan baku juga menjadi paling penting di sini.


Tidak hanya makanan sehat, di sini juga menyediakan kopi, aneka cake seperti brownies, cheesecake brownies, cookies sebagai sajian penutup yang tak kalah nikmat.


Grain Traders buka dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 08.00 hingga 20.00 dengan harga makanan mulai dari Rp 85.000,- sampai Rp 115.000,- sedangkan untuk kopi mulai dari Rp 30.000,-.