© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Kolaborasi Yukmakan dan The Spring Club

Apabila kegiatan masak, makan, dan talkshow digabungkan, tentunya akan menjadi sebuah kesatuan yang menyenangkan. Begitulah dengan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Yukmakan dan MyTV. Mengambil lokasi di The Spring Club, Summarecon Serpong, Tangerang pada Sabtu 14 September 2019 lalu yang mengusung tema ‘Ladies Brunch’.



Ladies Bruch pun dibungkus dengan konsep menarik, dimana setiap peserta menggunakan dresscode berupa pakaian dengan corak floral atau bunga-bunga. Setelah melakukan registrasi ulang, bertempat di The Lake View acara pun dibuka dengan melihat cooking demo dari Chef Nurdin.


Pada kesempatan ini, Chef Nurdin mendemokan salah satu sajian yang sangat khas dengan brunch, yakni egg benedict. Ia pun menjelaskan mengenai proses pembuatannya, serta cara membuat saus spesialnya agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pada sesi ini, peserta terlihat begitu antusias menyaksikan cooking demonya.


Saatnya makan!!! Setelah menyaksikan demo membuat egg benedict, seluruh peserta dipersilakan untuk menikmati sajian yang telah dipersiapkan secara buffet. Cukup banyak sajian yang ditawarkan, mulai dari salad, sup, aneka buah, daging sapi, olahan telur, nasi, pasta, mi, hingga aneka roti dan cake. Ragam hidangan itu pun disajikan di stall-stall khusus yang bisa dinikmati secara leluasa.


Usai bersantap, seluruh peserta diajak kembali menempati kursi-kursinya dan dilanjutkan dengan talkshow. Pembahasannya mengenai kesehatan jantung yang dibawakan oleh dr. Aron Husink, SpJP, (K), FIHA ahli kardiologi dan vascular dari Mayapada Hospital Tangerang. Tidak hanya bisa mendengarkan penjelasan dari dokter Aron saja, para peserta juga bisa mengajukan beberapa pertanyaan mengenai hal yang berkaitan dengan itu.