• Novi Amaliyah

KRAFT Ajak Ibu Pintar Memilih Keju Dengan Membaca Label Pangan


Sandwich Keju
Sandwich dengan sayuran dan taburan keju bisa jadi pilihan bergizi untuk si kecil

Keju cheddar merupakan salah satu produk turunan susu yang dapat melengkapi nutrisi harian terutama anak. Selain praktis keju cheddar juga mudah diaplikasikan untuk berbagai olahan makanan untuk si kecil. Tak heran kreasi olahan makanan berbahan keju cheddar banyak dipilih para Ibu untuk membuat sajian lezat bernutrisi bagi buah hati. Namun, sayangnya ternyata masih banyak para ibu yang belum tahu, bahwa tidak semua keju cheddar di pasaran menggunakan keju cheddar sebagai bahan baku utama.


Menyadari hal tersebut, Keju KRAFT di bawah naungan Mondelēz Indonesia, mengajak para Ibu untuk lebih pintar dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan yang tepat dan berkualitas melalui kampanye #KejuAsliCheck. Sehingga para ibu bisa memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati.


Hasil survei yang dilakukan KRAFT terhadap konsumen, mengungkap bahwa, 50% responden yang merupakan para ibu mengatakan sering mengkonsumsi keju (1 sampai 7 kali dalam seminggu). Namun, ternyata lebih dari 61% tidak tahu jika produk keju cheddar di pasaran tidak semuanya berbahan utama keju cheddar. Selain itu, terungkap juga bahwa 77 % ibu mengaku terbiasa melihat label pangan. Akan tetapi, lebih dari 48% tidak tahu cara membaca susunan komposisi dengan benar.


“Melalui kampanye ini KRAFT ingin memberikan edukasi kepada semua Ibu di seluruh Indonesia terkait kandungan nutrisi keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas. Kampanye #KejuAsliCheck dapat diterapkan melalui dua cara mudah, yaitu dengan memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan,” jelas Dian Ramadianti, Senior Marketing Manager Keju KRAFT.


Kampanye #KejuAsliCheck ini merupakan inisiatif dari KRAFT, sebagai panduan yang memudahkan para ibu dalam membaca label pangan pada kemasan keju cheddar. Terlebih, tidak semua produk keju cheddar di pasaran berbahan utama keju cheddar.


Sementara itu Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes sebagai Nutritionist menjelaskan, nutrisi memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung proses tumbuh kembang buah hati. Terlebih pada masa pandemi, karena kekurangan nutrisi dapat membuat kekebalan tubuh anak menjadi tidak optimal dan dikhawatirkan menjadi lebih rentan terhadap infeksi virus. “Berbagai manfaat yang diberikan oleh keju cheddar tentu tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti kalsium, protein, dan vitamin D. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi Ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas,” jelas Rita.


Penelitian dari National Library of Medicine menunjukkan bahwa produk olahan susu kaya kalsium, salah satunya keju cheddar terbukti dapat meningkatkan kepadatan tulang anak. Keju cheddar juga dapat berperan sebagai sumber energi yang tinggi kalori agar buah hati bisa terus bergerak dan tidak mudah merasa lelah.


Bunga Citra Lestari, selebritis sekaligus Mom Influencer, setuju bahwa penting bagi Ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas. “Ibu memiliki peran penting dalam menentukan pola konsumsi rumah tangga, mulai dari menetapkan menu, memilih bahan, sampai memasak dan menyajikannya. Oleh karena itu, ketelitian para Ibu dalam memilih keju cheddar yang tepat sangatlah dibutuhkan untuk memastikan kandungan gizi yang optimal dalam proses tumbuh kembang buah hati,” jelasnya.


Sandwich Keju adalah favorit putra semata wayangnya Noah, Bunga biasa menambahkan paduan seperti telur, daging ham, sosis, irisan tomat, dan daun selada. Keju cheddar sendiri dapat membantu memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam tumbuh kembang anak