• Maria Yuliana Kusrini

Master Culinary Group Berbagi 1.000 Makanan

Produk Master Squid, Hei Hei Boba Bar, dan Geprek Baron merupakan brand bisnis kuliner yang dinaungi oleh Master Culinary Group atau Masculin Group. Belum lama ini, Masculin Group mengadakan sebuah kegiatan positif berupa berbagi makanan untuk masyarakat yang membutuhkan.



Seperti diketahui, masa pandemi ini semakin banyak menimbulkan kesulitan ekonomi pada sebagian besar masyarakat Indonesia. Untuk itu Masculin Group yang digawangi oleh Randy Sugiarto merasa tergerak untuk turut membantu sesama. “Kondisi saat ini sangat sulit untuk banyak orang, bahkan bisnis yang kami jalani pun juga sangat terdampak. Tapi di sisi lain, kami melihat bahwa banyak orang yang terdampak lebih besar, mulai dari kehilangan pekerjaan hingga bisnisnya bangkrut,” ungkap Randy yang sekaligus sebagai Founder Masculin Group itu.


Untuk itu, dibuatkan sebuah gerakan sosial yang diberi nama Rak Berbagi. Konsep dari gerakan Rak Berbagi ini adalah 'Bagi yang mampu silakan isi. Bagi yang butuh silakan ambil'.

Sesuai dengan konsepnya itu, maka untuk mereka yang merasa mampu bisa memberikan bantuannya, sedangkan bagi yang membutuhkan bisa mengambil satu kotak makanan secara cuma-cuma alias gratis. Setiap harinya Masculin Group bersama Gading Lyfe menyediakan 75 kotak makanan. Rak Berbagi ini bisa ditemukan di Hei Hei Boba Bar, Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Masculin Group memiliki target untuk bisa memberikan 1.000 kotak makanan untuk mereka yang membutuhkan. Hingga kini, Masculin telah menyalurkan lebih dari 600-an kotak makanan. Masculin Group juga siap menerima donasi dari pihak lainnya yang ingin ikut ambil bagian untuk membantu gerakan Rak Berbagi ini. Diharapkan kegiatan positif ini bisa menularkan hal positif bagi mayarakat luas sekaligus dapat mengurangi beban mereka yang membutuhkan.