top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

McDonald’s Indonesia Bagikan Ribuan Chicken Muffin di National Breakfast Day 2021

Meski masih di tengah pandemi, namun McDonald’s (McD) Indonesia tetap menjalankan berbagai program menariknya. Salah satunya adalah National Breakfast Day yang sudah menjadi salah satu program tahunannya yang tahun ini sudah masuk tahun kesembilan. Melalui program ini, McD ingin menekankan pentingnya sarapan sebelum memulai aktivitas di pagi hari dengan membagikan Chicken Muffin gratis kepada masyarakat.



National Breakfast Day tahun ini, McD membagikan Chicken Muffin untuk sarapan kepada para tenaga kesehatan. Hal ini diberikan sebagai ungkapan terima kasih karena mereka telah menjadi garda terdepan untuk membantu penanggulangan pandemi Covid-19. Setidaknya ada 1.000 Chicken Muffin yang dibagikan pihak McD pada para tenaga kesehatan di 10 Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19. Rumah sakit itu tersebar di beberapa area di Indonesia seperti Jakarta salah satunya Wisma Atlet Kemayoran, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga Sulawesi Selatan.


Selain memberikan pada tenaga kesehatan, McD juga membagikan Chicken Muffin untuk sarapan pada para pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di restoran McD. Ada 1.000 Chicken Muffin yang McD bagikan pada para pengendara ojek online yang mengambil order mulai dari jam 06.00 - 07.00 waktu setempat di 186 outlet McD.



Masyarakat umum pun juga bisa mendapatkan Chicken Muffin gratis di moment National Breakfast Day 2021 ini. Syaratnya cukup dengan melakukan pembelian Hot Coffee melalui Drive Thru di seluruh outlet McD sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini hanya khusus berlaku di tanggal 8 Maret 2021 sejak jam 06.00-11.00 waktu setempat saja. Khusus bagi 30 konsumen pertama yang mengikuti promo National Breakfast Day dan telah menggunakan Drive Thru Sticker edisi 30 tahun McD, maka berhak mendapatkan Bantal edisi khusus National Breakfast Day 2021 secara gratis.


“National Breakfast Day atau NBD adalah sebuah momen penting bagi McDonald’s. Kami adalah satu-satunya restoran yang secara konsisten selama 9 tahun ini melakukan kampanye tentang pentingnya sarapan. Setiap tahun kami juga membagikan sarapan kepada berbagai institusi pelayanan publik sebagai ungkapan terima kasih atas jasa mereka membantu melancarkan aktivitas di pagi hari. Tahun ini kami membagikan Chicken Muffin untuk para tenaga kesehatan yang masih terus berjuang melawan Covid-19 dan para pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di McDonald’s, karena mereka juga adalah para pahlawan di tengah pandemi ini,” terang Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

bottom of page