• Maria Yuliana Kusrini

Oktober Seru di Meatsmith

Meatsmith memiliki sederetan program menarik di bulan Oktober 2022 ini. Mulai dari peluncuran menu makan siang baru, kolaborasi Sake Dinner, hingga berbagai event menarik lainnya. Peluncuran menu makan siang baru ini menjawab permintaan masyarakat yang sibuk dan memiliki aktivitas yang padat.



Chef Aga Alvian telah merancang menu khusus yang terdiri dari tiga pilihan hidangan yang masing-masing disajikan lengkap dengan selada, side dish, makanan pencuci mulut, dan segelas minuman non-alkohol. “Kami ingin menawarkan sesuatu yang cepat, enak, dan mengenyangkan untuk mengakomodasi kebutuhan asupan protein bagi tamu-tamu kami yang sibuk,” ujar Chef Aga.


Menu makan siang spesial Meatsmith terdiri dari tiga pilihan paket, yakni Roasted Chicken Set, Striploin Set, dan Salmon Sat. Untuk menu Roasted Chicken Set ditawarkan Rp 255.000,++ yang terdiri dari Roasted Chicken, Mixed Salad, Smashed Fried Potato, S'mores Tart, dan minuman Southern Iced Tea/Hibiscus Lemonade. Untuk Striploin Set seharga Rp 450.000,++ yang terdiri dari 250G Striploin MB2+, Mixed Salad, Smoked Potato Puree, S'mores Tart, dan Southern Iced Tea/Hibiscus Lemonade. Sedangkan Salmon Set (Rp 355.000,++) mendapatkan Salmon Steak, Garlic Bread, Mixed Salad, S'mores Tart, dan Southern Iced Tea/Hibiscus Lemonade. Menu makan spesial ini tersedia mulai hari Senin hingga Jumat dari jam 11.30 - 15.00 WIB.


Menyambut bulan kesepuluh tahun ini, Meatsmith juga telah menyiapkan beberapa program menarik bagi para tamunya. Ada Sake Dinner and Highball Afterparty di hari Jumat, 14 Oktober 2022. Meatsmith akan menggelar acara makan malam spesial berkolaborasi dengan Sake Central & Sundays Spirits dan bintang tamu Elliot J. Faber, pendiri sekaligus Beverage Director untuk restoran berbintang Michelin Yardbird Hong Kong (2011) dan RŌNIN (2013).



Di acara makan malam spesial tersebut, tamu dapat memilih menu enam hidangan (Rp 1.200.000,++) atau delapan hidangan (Rp 1.500.000,++). Beberapa makanan yang akan disajikan itu antara lain Smoked Quail Egg with Potato Nest, Caviar, and Sour Cream; Oysters with Sake Lime Dressing, and Daikon Crisp; hingga Chicken Wings with House-Made Tare and Lemon. Hidangan itu akan disajikan bersama Sake Central 'Sari Black' Junmai Daiginjo Karakuchi, Fukui.


Selain itu, juga ada beberapa hidangan lain yang juga akan disajikan dengan pilihan jenis sake lain. Sebut saja Smoked Brisket with Dry Noodle, Tahini Chili Oil Sauce & Garlic Chips, paired with Shiokawa Junmai Genshu Yamahai. Tamu juga dapat memilih paket premium yang dilengkapi dengan dua menu tambahan, yakni Scallop with Burnt Scallions, Miso Glazed, and Kale to be paired with Kameizumi ‘Cel-24’ Junmai Daiginjo, Kochi dan 14-Days Dry Aged Black Angus Striploin with Egg Pickle Gel, Charred Shiitake Mushroom and Beef Reduction, to be paired with Kamoizumi ‘Hon Jikomi’ Junmai, Hiroshima.


Meatsmith akan menggelar pesta Halloween pertamanya pada 29 Oktober 2022 untuk merayakan kemeriahan Halloween yang disponsori oleh Four Pillars, penyulingan Gin dari Australia. Mengusung tema “Bloody Haunted House,” yang sesuai dengan Gin Bloody Shiraz persembahan dari Four Pillars. Pesta ini akan dimeriahkan oleh musik menarik dari DJ Judeth, DJ Taufan, DJ Ade, dan DJ Gelly. Sementara itu, bagi tamu yang makan di tempat selama periode Halloween dan membawa buah hatinya, tersedia marshmallow gratis bagi si kecil sebagai bagian dari tradisi Trick or Treat.