• Maria Yuliana Kusrini

Phoenam Coffee, Kedai Kopi Legendaris di Makassar

Di Makassar, terdapat kedai kopi legendaris yang bisa dikunjungi oleh para pecinta kopi. Berdiri lebih dari 70 tahun lamanya, kedai kopi ini bernama Phoenam Coffee yang berlokasi di area Pecinan. Di sini pengunjung bisa memanjakan diri dengan menyeruput secangkir kopi panas nikmat ditemani dengan aneka camilan pendamping.


Sebagai pendamping ngopi, Phoenam menyediakan roti bakar sebagai salah satu camilan unggulannya. Roti Bakar yang ditawarkan memiliki aneka topping yang bisa dipesan sesuai selera pengunjung. Pilihannya ada cokelat, keju, sarikaya, kacang, strawberry, dan masih banyak lainnya.

Ingin menikmati camilan khas Makassar, maka bisa memesan Pisang Goreng yang begitu khas. Berbeda dengan pisang goreng pada umumnya, pisangnya dinikmati dengan pendamping berupa sambal merah. Nah, ini lah yang menjadi kekhasan dari Pisang Goreng Makassar yang memang berbeda dengan pisang goreng yang ada di kota-kota lainnya. Rasanya begitu unik dan tetap nikmat, memadukan gurih si pisang dengan sensasi pedas dari cocolan sambal merahnya.


Kopi Phoenam memang sudah tak diragukan lagi citarasanya. Penikmat kopi bisa memesan Kopi Hitam maupun Kopi Susu yang jadi favorit kebanyakan pengunjungnya. Menggunakan biji kopi Toraja, citarasa kopi yang tersaji pun demikian aromatik dengan rasa yang pekat nikmat. Disantap dengan roti bakar maupun pisang akan terasa lebih istimewa.

Pengunjung yang datang tidak hanya bisa menikmati secangkir kopi saja. Namun juga bisa membeli kopi bubuknya untuk dibuat sendiri di rumah ataupun untuk dijadikan oleh-oleh. Pecinta kopi yang sedang berwisata ke Makassar, sepertinya wajib untuk mampir dan mencicipi kopi Toraja di tempat ini.


Phoenam Coffee

Jl. Jampea No. 5E, Pattunuang, Wajo, Makassar

0411 – 3628453

© 2019 yukmakan channel