• Maria Yuliana Kusrini

RM Marannu Suguhkan Sajian Khas Makassar

RM Marannu merupakan salah satu restoran yang menghidangkan sajian khas Makassar. Meski kini telah memiliki banyak outlet yang tersebar di Jakarta, Marannu Kelapa Gading tetap selalu ramai pengunjung.


Datang ke Marannu, pengunjung akan menemukan sajian khas Makassar nan lezat. Coto Makassar, Iga Konro Bakar, dan Es Pisang Ijo jadi 3 menu wajib yang harus dipesan saat datang ke tempat ini. Semangkok Coto Makassar hadir dengan kuah mengepul. Kuahnya terlihat bening dengan aroma dan rasa rempah memikat. Sebagai isiannya ada daging, kikil, babat, hingga jerohan. Namun, bisa juga dipesan dengan isian daging saja, tanpa jerohan. Jangan lupa menambahkan buras atau ketupat sebagai teman dari si cota hangat.


Pilihan lainnya ada Iga Konro Bakar yang tampilannya begitu mengguggah selera. Daging gemuk berwarna kecoklatan menempel di tulang yang berukuran cukup besar. Diolah dengan cara dibakar, daging ini memiliki citarasa bumbu yang medok. Iga ini pun ditemani dengan kuah berwarna kecoklatan yang disajikan dalam wadah terpisah.


Terakhir sebagai penutup istimewanya, ada Es Pisang Ijo. Sajian ini hadir dengan tampilan cantik, perpaduan warna pink, hijau, dan putih. Warna pink berasal dari sirup, putihnya adalah bubur sumsum, dan hijau adalah pisang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau. Sajian satu ini memiliki citarasa manis gurih dingin.


RM. Marannu

Jl. Bulevar Raya Blok TA 2 No. 27, Kelapa Gading, Jakarta Utara

021 – 4520155




© 2019 yukmakan channel