• Maria Yuliana Kusrini

Taste of Malaysia at The Hermitage Jakarta

The Hermitage Jakarta yang berlokasi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat. menghadirkan penawaran menu menarik bertajuk “Taste of Malaysia”. Berlangsung antara 17 – 24 Januari 2020, ada beragam hidanga khas Malaysia yang bisa tamu nikmati. Ragam hidangan itu pun bisa ditemukan di restorannya yang bernama The Courtyard Cafe.

Beragam hidangan khas Malaysia tersaji lengkap mulai dari menu pembuka hingga penutup. Setiap hidangan memiliki citarasa otentik karena dibuat langsung oleh chef yang didatangkan langsung dari Malaysia. Chef asal Malaysia itu bernama Ahmad Affiq yang bertugas sebagai Sous Chef di The Westin Desaru Coast Resort, Malaysia.


Taste of Malaysia dihadirkan dalam konsep buffet, sehingga seluruh tamu bisa menikmati semua hidangan secara leluasa. Berkolaborasi dengan tim dapur The Hermitage Jakarta, Chef Ahmad Affiq menghadirkan beberapa menu istimewa. Sebut saja Kerabu Udang Galah, Pais Ikan Sambal Portugis, hingga Jelatah untuk pilihan appetizernya. Sedangkan untuk hidangan utamanya terdapat Nasi Lemak, Laksa Johor, Ayam Masak Merah, Mie Mak Mak, Char Kwetiau, dan berbagai pilihan lainnya. Sebagai sajian penutup bercitarasa manis, terdapat Sago Gula Melaka, Kuih Lopes, dan sebagainya.


Saat launching promo yang diadakan pada 16 Januari 2020, Chef Ahmad Affiq melakukan cooking demo dengan memasak Char Kwetiau. Pada kesempatan itu pula dihibur dengan tarian tradisional Malaysia dan ditutup dengan makan malam dengan menu khas Malaysia.



© 2019 yukmakan channel