• Maria Yuliana Kusrini

Poem Cafe & Coffee Berkonsep Unik Dengan Berbagai Menu Spesial


Summarecon Bandung menjadi sebuah kawasan hunian baru yang menyajikan berbagai fasilitas lengkap. Salah satunya adalah kawasan kuliner yang bisa ditemukan di beberapa ruko yang tersebar di dalamnya. Pada Ruko Magna Commercial akan dijumpai banyak tenant kuliner, salah satunya adalah tempat makan bernama Poem Cafe & Coffee.


Snapper Kecombrang

Meski menempati bangunan berupa ruko, namun Poem dikemas dengan konsep kafe yang begitu apik. Masuk ke dalamnya, pengunjung akan langsung dimanja dengan suasana kafe nyaman, hommy, dan bersih. Area kafe dipenuhi dengan aneka floral atau tanaman sehingga menghadirkan kesan sejuk dan tenang. Kafe ini pun membagi ruangannya dengan berbagai konsep ruangan berbeda.


Ada yang bertemakan area dining, Merendah, Ekstrovert, hingga Kampus. Setiap tema itu disesuaikan dengan apa yang akan pengunjung temukan di masing-masing area tersebut. Untuk yang memilih area Ekstrovert maka tidak dilengkapi dengan stop kontak atau colokan listrik karena pengunjung yang duduk di area ini diharapkan saling ngobrol satu sama lain. Area Merendah disesuaikan dengan pilihan meja kursinya yang agak rendah, nyaris lesehan dan atap atau silling yang juga rendah. Sedangkan untuk yang memilih Kampus, maka akan mendapatkan tempat duduk layaknya mahasiswa yang sedang kuliah di kampus. Kafe berkapasitas sekitar 80 tempat duduk ini juga menyediakan smoking area.



Buka sejak 23 Juli 2020, Poem tak hanya menawarkan areanya yang nyaman dan menarik. Tetapi juga menghadirkan deretan menu spesial yang ditampilkan dengan cantik dan pastinya punya citarasa istimewa. Salah satu menu spesialnya adalah Beef Maranggi yang secara tampilannya berupa hidangan steak. Potongan daging sapi dengan tingkat kematangan yang bisa dipilih oleh tamu itu disandingkan dengan saus maranggi yang bercitarasa manis, sambal merah, salad sayuran, acar, dan juga kentang goreng.



Sajian khas Indonesia lainnya yang bisa dipesan dan punya citarasa unik adalah Poem kencur Fried Rice. Sesuai namanya, menu ini berupa nasi goreng kencur yang punya aroma dan rasa kencur yang begitu aromatik. Nasi yang digoreng dengan aneka bumbu dan kencur ini dipadukan dengan telur kemudian disandingkan dengan acar, kerupuk, dan juga telur dadar.


Belum puas dengan sajian tradisional lainnya, maka bisa memesan Snapper Kecombrang. Menu ini menjadikan ikan kakap putih sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan bumbu kecombrang. Ikan kakapnya digoreng hingga kering yang sebelumnya sudah dibaluri bumbu yang didominasi dengan bumbu ketumbar. Di bagian atasnya kemudian diberi tambahan sambal kecombrang yang wangi dan disandingkan dengan salad sayuran, dan potongan keripik ubi.


Berbagai hidangan spesial di Poem ini pun akan makin sempurna dengan suguhan kopi yang juga disediakan di sini. Varian kopinya beragam dan masing-masing ditawarkan dengan proses penyajian berbeda dengan citarasa yang pastinya pas di lidah. Coba saja pesan Piccollo, Cappucino, Coffee Latte, maupun Espresso.

© 2019 yukmakan channel