• Maria Yuliana Kusrini

Yuk Kulineran Ke Thailand Lagi!! Wisatawan Tidak Perlu Karantina, Cukup Menunggu Hasil PCR Negatif

Rindu menikmati tom yum, pad thai, hingga mango sticky rice di tempat asalnya? Yups… setelah dua tahun lebih tidak bisa bepergian ke luar negri akibat pandemi, kini akhirnya berbagai aturan sudah mulai longgar dan siapa pun bisa kembali pergi secara leluasa. Seperti halnya untuk bepergian ke Negara Gajah Putih, Thailand, wisatawan Indonesia kini sudah bisa mendatanginya tanpa perlu lagi melakukan karantina. Aturan ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Maret 2022. Wisatawan yang mendatangi Thailand hanya perlu menunggu hasil PCR di hari pertama saja dan melakukan antigen mandiri di hari kelima.



Tanpa adanya karantina lagi, tentu ini menjadi sebuah angin segar untuk masyarakat Indonesia yang sudah rindu untuk menjelajah kuliner dan wisata yang ada di Thailand. Berderet jajanan kaki lima khas Thailand yang menggugah selera siap diserbu oleh para wisatawan yang datang. Rasakan sendiri serunya kulineran di night market terbaru Jodd Fair (dulunya Talad Rot Fai), kawasan Yaowarat, Or To Kor, dan wilayah lainnya. Kunjungi juga resto-resto yang memperoleh penghargaan Michelin dengan beragam menu unggulannya masing-masing yang menarik untuk dicicipi.


Selain bisa kulineran, Thailand juga menawarkan area wisata yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Ingin berbelanja, bisa mengunjungi Jodd Fair, Chatuchak, dan berbagai lokasi menarik lainnya. Baru-baru ini, berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan dan kebugaran sedang diminati di Thailand. Jadi bagi wisatawan yang ingin merasakan aktivitas kebugaran bisa menjajal spa pasir yang unik di Cha-Am, SUP (Stand-Up Paddle) Yoga yang berupa kegiatan yoga di atas board di air, dan lainnya.


'Dengan kebijakan Thailand Test & Go policy, Thailand kini lebih siap menyambut wisatawan asal Indonesia untuk kembali datang dan menikmati hospitality kami. Wisatawan hanya perlu menunggu hasil PCR negative di hari pertama dan setelahnya bisa langsung beraktivitas secara langsung di Thailand. Mulai dari menikmati makanan khas Thailand dan berbelanja di Jodd Fair terbaru yang trendi, menikmati minuman segar dengan pemandangan kota yang indah dari Skywalk Mahanakhon, menikmati buah-buah segar Thailand di Or Tor Kor, berbelanja di Chatuchak, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa juga untuk mencoba beragam hidangan lezat di restoran yang masuk dalam Thailand Michelin Guide,” ungkap Mr. Sophon Tantayotai selaku Director of Tourism Authority of Thailand, Jakarta Office.



Dengan itu, maka Tourism Authority of Thailand bersama media kuliner Yukmakan pun menyelenggarakan sebuah acara gathering yang mengusung tema ‘Amazing Thai Taste & Thailand Re-opening’. Mengambil lokasi di Tiki Taka Bar, Summarecon Mall Serpong kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 10 Maret 2022. Pada kesempatan ini, seluruh tamu undangan yang terdiri dari media dan juga influencer diajak menikmati beragam hidangan khas Thailand, mulai dari hidangan pembuka hingga sajian penutup kreasi dari Thai Alley. Aneka hidangan yang disajikan antara lain Nang Krob Pad Heng dan Som Tum untuk sajian pembuka, Kao Pad Tom Yum, Pad Thai Gong, Gai Tod, dan Tom Yum Talay untuk hidangan utama, dan Man Cham untuk sajian penutupnya. Selain makanan, juga ada kreasi minuman persembahan Tiki Taka Bar yang bisa nikmati, yakni Tom Yum Cocktail dan Mango Sticky Rice Mocktail yang begitu spesial.