• Maria Yuliana Kusrini

5 Menu TomTom Thai Kitchen yang Wajib Dicoba


TomTom Thai Kitchen yang berlokasi di Grand Indonesia East Mall, Jakarta Pusat menjadi salah satu restoran Thailand yang mengantongi sertifikat THAI SELECT. Dan itu sukses menjadikan tempat makan satu ini favorit dan incaran masyarakat Jakarta yang ingin menikmati sajian Thailand bercitarasa otentik. Dan memang benar, menu-menu yang ditawarkan di restoran ini memang spesial, karena dibuat menggunakan bahan baku pilihan, bumbu dan saus yang diterbangkan langsung dari Thailand, serta chef yang memang asli orang Thailand. Dari sekian banyak hidangan yang ada, berikut ini lima menu menarik TomTom Thai Kitchen yang wajib untuk dicoba.

1. Royal Thai Hotpot

Menu steamboat ini menggunakan beberapa pilihan kuah yang bisa ditentukan oleh setiap tamu. Namun dari semua pilihan kuah yang ada, kuah tom yum memang yang paling disuka. Pilihan kuah ini memang menghadirkan citarasa asam pedas yang begitu menyegarkan lidah. Sebagai isiannya, terdapat aneka seafood seperti udang berukuran besar, ikan, cumi-cumi, hingga kerang. Selain itu, juga ada mi vermiceli, telur rebus, aneka jamur, hingga sawi putih, dan daun ketumbar. Disajikan dalam keadaan panas mengepul, jika tamu ingin mendapatkan sensasi asam segar yang lebih kuat, maka bisa menambahkan kucuran jeruk nipis yang sudah disediakan. Menikmati hidangan ini, dijamin tak bisa berhenti.


Padthai

2. Padthai

Sajian yang menjadikan mi beras sebagai bahan utamanya ini memang jadi menu khas dan favorit banyak orang. TomTom pun sukses menghadirkan menu Padthai yang punya citarasa pas di lidah. Aroma wangi ketumbar yang khas berpadu dengan kolaborasi rasa gurih, manis, asin, dan sedikit asam. Begitu memanjakan lidah. Mi beras berwarna kemerahan berkat penggunaan bumbu dan saus itu pun ditemani dengan taoge, tahu, dan udang. Tak ketinggalan sajian ini pun ditemani gerusan kacang tanah, potongan daun kucai segar, taoge mentah, dan juga potongan jeruk nipis.


3. Saperot

Menu bernama Saperot ini lebih familiar disebut sebagai nasi goreng nanas. Sesuai namanya, Saperot menjadikan nasi yang digoreng dengan bumbu khas Thailand yang dipadukan dengan potongan buah nanas. Citarasa gurihnya nasi goreng pun makin meriah dengan sensasi manis dari buah nanas yang digunakan.


Padluk Plakem

4. Padluk Plakem

Buat pecinta sayuran, wajib banget untuk pesan menu ini. Menjadikan baby kailan sebagai bahan utamanya, yang ditumis dengan aneka bumbu dan saus khas Thailand, kemudian disajikan dengan tambahan ikan asin. Baby kailan yang teksturnya masih renyah ini memiliki citarasa gurih di lidah berpadu harmonis dengan penggunaan ikan asinnya yang sudah dipotong-potong memanjang. Padluk Plakem ini cocok disantap bersama nasi putih ataupun Saperot.


Mango Tango

5. Mango Tango

Sebagai sajian penutupnya, jangan pernah melewatkan yang namanya Mango Tango ya. Seporsi menu ini dijamin akan memanjakan lidah, khususnya untuk mereka yang menggemari olahan mangga. Mango Tango ini memadukan potongan buah mangga segar, pudding mangga, es krim atau sorbet rasa mangga, dan juga ketan. Bisa dibilang juga ini menyerupai mango sticky rice, namun ada bonus pudding dan juga es krimnya. Tak hanya enak dimakan, tampilan dari Tango Mango ini pun juga menarik.