• Maria Yuliana Kusrini

Makanan Jepang & Dessert Jadi Kesukaan Nicky Tirta

Siapa sih yang tidak mengenal pria ganteng bernama Nicky Tirta? Sebagai seorang publik figur yang telah membintangi berbagai film dan sinetron, tentu sosoknya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Pemilik nama asli Laurensius Nicky Tirta Djaja itu pun kini semakin eksis dengan kegiatan terbarunya yang berkaitan dengan kuliner alias memasak. Ia pun lebih sering tampil untuk menyajikan berbagai hidangan, baik itu di layar televisi ataupun acara off air lainnya.


Pria kelahiran Jakarta, 27 April 1983 itu ternyata memang memiliki hobi memasak sekaligus makan. Saking sukanya makan, ia pun mengaku ada banyak makanan yang menjadi kesukaannya. Namun, dari sekian banyak pilihan kuliner yang ada, ia mengaku paling gemar masakan Jepang dan dessert. ”Suka banget makan, mulai dari dessert, Japanese food, Italian Food, kalau Western so so lah. Paling disuka yang Japanese, khususnya Sashimi,” ungkapnya saat dijumpai di sebuah acara di bilangan Jakarta Pusat.

Saat ditanya mengapa sashimi menjadi makanan yang paling disukainya, Nicky mengaku jika sashimi itu memiliki citarasa yang khas dan pastinya segar. “Sashimi. Suka itu soalnya fresh, karena rasanya enak. Untuk makan menu itu, aku punya restoran langganan, nggak usah kusebutkan namanya ya! Selain sashimi, Red Tofu Saladnya juga enak, yang pakai rumput laut, itu enak banget. I love it,” ungkap satu orang anak itu. Ia juga menambahkan jika sashimi yang enak itu ialah yang masih segar. Jarak waktu antara ikan dipotong dengan penyajikan ke tamu tidak terlalu lama.

Selain menyukai makanan Jepang, Nicky juga suka dengan dessert, khususnya cake dan cokelat. saking senangnya pada kudapan manis itu, ia pun punya brand cake sendiri bernama Kytir. “Suka cake dan cokelat. Karena suka baking, aku jadi punya kategori sendiri dari si cake atau bolunya. Jadi kalau aku datang ke restoran itu bisa lihat cake itu enak atau nggak. Aku pribadi suka cake yang chewy tapi lembut. Agak susah tuh bikinnya. Nggak kering tetep moist. Kalau kering itu.. makan sekali oke tapi kalau udah dua kali dan seterusnya bakalan terasa seret makannya,” terang Nicky menutup perbincangan.

© 2019 yukmakan channel