top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Padang Bulan: Resto Baru Berkonsep Modern & Harga Terjangkau

Satu lagi restoran baru yang membuka buka di kawasan Jakarta Selatan. Bernama Padang Bulan, tempat makan ini menawarkan hidangan Indonesia, khususnya masakan Padang yang dikemas modern dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Outlet terbaru dan pertama Padang Bulan ini dibuka secara resmi pada Kamis, 23 Februari 2023 sebagai restoran quick service pertama dengan menu Indonesia di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.



Outlet pertama Padang Bulan ini menempati lokasi yang begitu strategis. Lokasinya berada tak jauh dari Stasiun MRT Blok M dan perbelanjaan Blok M. Pengunjung yang datang ke resto ini akan menemukan area makan yang memiliki area outdoor luas. Interior di resto juga disesuaikan dengan konsepnya, sehingga didesain modern dan menghadirkan suasana yang cozy. Dengan konsep ini, diharapkan Padang Bulan jadi tempat yang cocok untuk lokasi makan siang, makan malam, bahkan makan bersama keluarga.


Dari namanya, orang sudah menduga jik restoran ini menjadikan sajian Padang sebagai menu utamanya. Meski mengusung masakan Padang, Padang Bulan juga menawarkan beberapa menu makanan khas dari sejumlah daerah di Indonesia lainnya. Bahkan Padang Bulan juga memiliki menu pasta yang bisa dipesan untuk anak-anak. Untuk menu unggulannya, Padang Bulan punya olahan Rendang yang terbuat dari daging kerbau sebagai bahan utamanya, Dendeng Balado, hingga Paru yang digoreng kering dan dipadukan dengan sambal merah atau sambal hijau.



“Kami juga sengaja mengusung tema masakan Padang sebagai menu utama. Hal itu karena ada unsur nasionalisme dalam visi kami. Selain itu menurut survei TripAdvisor, masakan Padang juga jadi makanan terenak nomor satu di Indonesia. Selama masa promo, Padang Bulan juga akan menyiapkan beberapa kejutan. Salah satunya, makan nasi Padang lengkap pakai sayur plus daging dan gratis teh atau kopi dengan harga hanya 19-ribuan saja,” tutur Budi Hartono selaku CEO Padang Bulan.


Meski masih terbilang sebagai resto baru, namun Padang Bulan sudah direncanakan untuk buka outlet lainnya. Ada sekitar 100 outlet Padang Bulan lainnya yang akan dibuka dalam waktu 2-3 tahun ini dan target 1.000 cabang dalam 3-5 tahun. Sesuai dengan pemilihan namanya Padang Bulan yang dalam bahasa Jawa diartikan sebagai 'terang bulan', diharapkan restoran ini bisa terang seperti bulan dan menyinari semuanya. Dengan filosofi ini hendaknya Padang Bulan bisa diterima di semua segmen masyarakat. Terlebih menu yang ditawarkan memiliki harga terjangkau, mulai dari Rp 15.000,- hingga Rp 25.000,- per porsinya.



"Hendaknya para tamu yang datang ke Resto Padang Bulan akan mendapatkan pengalaman berbeda ketika makan aneka menu yang kami tawarkan. Untuk jam operasionalnya, kami merencanakan untuk buka 24 jam, sehingga begitu memudahkan setiap orang yang ingin makan di jam-jam malam. Dan sekali lagi, Padang Bulan tidak hanya menyediakan makanan Padang saja, tetapi juga sajian Indonesia lainnya," tutup Budi Hartono yang dijumpai di acara peresmian Padang Bulan.



Padang Bulan

Jl. Sunan Kalijaga No. 1, Melawai, Jakarta Selatan

Comentarios


bottom of page