• Maria Yuliana Kusrini

3 Dessert Spesial Hong Tang Berpadu Cincau

Hong Tang merupakan salah satu pelopor dessert ala Taiwan yang ada di Indonesia. Di kafe ini, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai pilihan dessert manis dan dingin nan menggugah selera. Di awal bulan Juni 2021 ini, Hong Tang menghadirkan Classic Menu di outletnya yang berlokasi di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Hadirnya pilihan menu klasik ini diharapkan dapat mengobati rasa rindu konsumen pada pilihan menu ini.


Hong Tang pun menghadirkan 3 menu andalan dari kategori Classic Menu. Sajian ini pun terasa begitu spesial karena dipadukan dengan tambahan cincau. Ketiga menu itu adalah Grass Jelly 26, Grass jelly 28, dan Durian Sago Grass Jelly.


Grass Jelly 26: Padukan Q Ball dan Cincau

Di menu bernama Grass Jelly 26 ini, terdapat Q Ball yang jadi salah satu topping best sellernya Hong Tang yang dipadukan dengan cincau. Q Ball ini menjadikan ubi berkualitas sebagai bahan bakunya yang diolah secara homemade. Grass Jelly 26 yang memiliki kuah krimer bercitarasa gurih ini dihargai Rp 32.000,- per porsinya.


Grass Jelly 28: Sensasi Cincau dan Es Krim

Untuk penikmat dessert jenis es krim, sangat cocok menjadikan menu ini sebagai pilihannya. Hong Tang pun memadukan cincau dengan varian rasa es krim yang tidak biasa seperti matcha atau kacang merah dalam menu Grass Jelly 28. Kelembutan tekstur agar-agar dan es krim dijamin akan meleleh di mulut. Sajian ini ditawarkan dengan harga Rp 45.000,- per porsinya.


Durian Sago Grass Jelly

Nah pecinta buah durian, bisa mencoba menu satu ini ya. Selain tak biasa dan spesial, menu ini pun memiliki citarasa yang begitu unik. Sesuai namanya yakni Durian Sago Grass Jelly, menu ini pun menjadikan buah durian sebagai bahan bakunya yang dipadukan dengan cincau, puding kelapa dan coconut jelly. Menu ini dihidangkan dalam dua bentuk berbeda, yaitu buah dan sop. Menu ini memiliki kolaborasi rasa yang sedap, rasa dan tekstur cincau yang lembut mampu mengimbangi kuatnya rasa durian dan teksturnya yang tebal. Menu istimewa ini dibandrol dengan harga Rp 45.000,- per porsinya.


“Di Hong Tang, kami terus berkomitmen untuk menghadirkan paduan unsur dessert yang istimewa dengan keunikan rasa yang lezat dan akrab dengan lidah masyarakat Indonesia. Dengan kembalinya Classic Menu Hong Tang menjadi cara kami untuk mengajak konsumen bernostalgia sekaligus mencoba kembali sensasi dessert cincau yang anti mainstream. Untuk memaksimalkan rasa rindu konsumen pada menu comeback Hong Tang ini, kami bekerjasama dengan ShopeePay dalam 6.6 Mid Year Deals. Melalui kerjasama ini dihadirkan cashback hingga 100% mulai tanggal 28 Mei - 9 Juni 2021,” ungkap Andrew Surya Iskandar sebagai Founder Hong Tang.