• Maria Yuliana Kusrini

3 Olahan Spesial di Sate Pasar Lama

Di daerah Pasar Lama Tangerang, ada tempat makan enak yang menjadikan olahan babi sebagai menu utamanya. Bernama Sate Pasar Lama, tempat makan ini memang menjadikan sate sebagai menu unggulannya. Selain sate, ternyata ada menu lainnya yang juga tak kalah enak. Nah berikut ini 3 sajian lezat yang wajib dipesan saat mendatangi Sate Pasar Lama.



Sate Babi Sate Babi di sini terdiri atas beberapa pilihan. Mulai dari Sate Daging, Sate Samcan, Sate Hati, Sate Usus, hingga Sate Kulit. Setiap sate itu pun dimasak dengan dua pilihan citarasa berbeda, yaitu sate biasa atau sate manis. Seporsi satenya berisikan 10 tusuk, yang bisa dipilih sate daging ataupun dicampur dengan sate lainnya. Sate ini pun didampingi dengan aneka bumbu seperti acar timun, wortel, bawang merah, dan cabai rawit serta sambal yang disajikan dalam piring terpisah. Satenya bertekstur empuk dan warna bakaran yang bagus. Khusus untuk Sate Daging Manisnya berbalur bumbu khusus, sehingga memiliki citarasa yang lebih kuat, baik itu dari aroma maupun rasa rempahnya.

Iga Babi Bakar Selain sate, tempat makan ini juga punya menu Iga Babi Bakar yang ciamik. Seporsinya terdiri 2 potongan iga berukuran sedang. Saat tersaji, aroma rempah langsung menyeruak. Daging iganya terasa empuk, mrotol dari tulangnya. Rasanya demikian gurih yang berasal dari dagingnya serta rasa manis yang muncul dari penggunaan bumbunya.

Bakut Sayur Asin Menikmati sate babi akan lebih spesial jika ditemani oleh Bakut Sayur Asin. Memang akan terasa belum lengkap rasanya menyantap sate babi kalau belum ada menu yang satu ini. Sayur Asin berpadu sempurna dengan bakut dengan kuah bening bercitarasa asam segar.



© 2019 yukmakan channel