• Maria Yuliana Kusrini

4 Camilan Legendaris Khas Nusantara Persembahan Omiyago

Selain makan, ngemil menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Khususnya di waktu santai sebagai pendamping saat ngopi atau ngeteh atau bisa juga dijadikan teman saat nonton film favorit. Omiyago sebagai pusat camilan tradisional khas Nusantara hadir dengan menyajikan berbagai pilihan jajanan berkualitas yang menyuguhkan bercitarasa lokal nan khas.



Sampai saat ini camilan tradisional terus diminati dan memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Meskipun makin banyak dan maraknya beragam jajanan kekinian yang hits. Dari sekian banyak jenis camilan yang ditawarkan Omiyago, setidaknya ada 4 jenis camilan yang begitu difavoritkan. Camilan itu antara lain Ampyang Jahe, Kerupuk Beras Organik, Kue Semprong, dan Makaroni Ubi Cokelat.


Ampyang Jahe menjadi salah satu kudapan asal Solo, Jawa Tengah yang begitu memanjakan lidah. Ampyang Jahe diolah dari bahan-bahan berkualitas dengan resep tradisional. Ampyang Jahe dari Omiyago ini memberikan perpaduan rasa manis gula jawa dengan gurihnya kacang tanah serta sensasi rasa hangat di tenggorokan dari jahe yang digunakan.


Ingin menikmati camilan yang kaya akan sumber karbohidrat dan serat, bisa menjadikan Kerupuk Beras Organik sebagai pilihannya. Salah satu camilan sehat ini terbuat dari perpaduan beras merah organik, beras putih organik, serta minyak biji bunga matahari. Kerupuk Beras Organik Omiyago ini hadir dalam tiga varian rasa yaitu Sapi Panggang, Ayam Bawang, dan Rumput Laut.


Berbeda lagi dengan Kue Semprong yang berbentuk silinder yang dihadirkan dengan tekstur yang garing renyah. Camilan ini pastinya akan mengingatkan pada moment saat berkumpul bersama keluarga besar. Camilan Makaroni Ubi Cokelat juga dihadirkan dengan citarasa unik dan lezat. Tak hanya itu saja, camilan yang terbuat dari ubi ini memiliki kandungan baik, seperti vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, betakaroten, dan fosfor yang bermanfaat bagi tubuh.



“Omiyago menghadirkan camilan lokal khas Nusantara yang lezat untuk menambah semangat dan menemani berbagai jenis aktivitas sehari-hari. Kami bekerja sama dengan UMKM dari berbagai daerah di Indonesia untuk menyediakan beragam camilan dengan citarasa lokal yang khas dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, kami berharap camilan dari Omiyago dapat mengobati rasa rindu masyarakat Indonesia terhadap camilan lokal dari berbagai daerah di Indonesia yang belum sempat didatangi secara langsung," terang Ade Kusuma Wardani selaku Marketing Manager Omiyago.


Omiyago dinaungi oleh PT Global Kuliner Ciptarasa atau GKC yang didirikan pada Maret 2016. Brand ini dihadirkan untuk menawarkan pengalaman tak terlupakan menikmati makanan khas Indonesia melalui sebuah konsep bisnis berbasis layanan dalam mengapresiasi budaya lokal dengan menawarkan layanan pengiriman makanan dari seluruh Indonesia. Makanan lokal khas Nusantara berkualitas tinggi persembahan Omiyago ini pun disajikan dalam kemasan eksklusif.