top of page
  • Novi Amaliyah

4 Menu Andalan Salad Point Untuk Kebutuhan Nutrisi Saat Puasa


Sayur dan buah adalah bahan makanan yang kaya serat dan nutrisi baik untuk tubuh. Saat berpuasa orang orang cenderung mengonsumsi makanan seperti kolak dan gorengan sebagai menu untuk berbuka. Padahal saat berpuasa tubuh tetap memerlukan nutrisi yang cukup untuk menjalankan semua fungsinya dengan baik.


Sayangnya, kebanyakan masyarakat memilih makanan yang cenderung manis, asin, dan berlemak untuk menu berbuka puasa. Padahal, makanan asin dapat membuat tubuh menahan air atau retensi cairan sehingga menyebabkan perut kembung dan dehidrasi.

Begitu pula dengan makanan manis, apabila dikonsumsi secara berlebih, maka gula akan disimpan tubuh menjadi lemak sehingga berat badan bisa meningkat. Oleh karena itu, penting untuk menyeimbangkan makanan berbuka dengan mengonsumsi sayur dan buah. Setidaknya lima porsi sayur dan buah aneka warna dengan total 400 gram harus dikonsumsi setiap harinya.


Dengan begitu, resiko munculnya penyakit jantung, stroke, diabetes, dan beberapa jenis kanker akan semakin berkurang. Sayur dan buah juga memiliki berbagai kandungan yang sehat, termasuk serat, vitamin dan antioksidan.


“SALAD POINT ID bekerja sama dengan petani lokal di Garut dan Bandung dalam menghadirkan makanan sehat dengan bahan-bahan lokal. Dengan base mix green lettuce romaine dan kale yang memiliki cita rasa manis, serta sayur-sayuran lainnya yang segar dan kualitas terbaik,” jelas Cory, Executive Chef, SALAD POINT ID.


Kamu bisa mencoba 4 menu andalan dari SALAD POINT ID yang kaya nurtisi terbuat dari sayuran segar yang berasal dari petani lokal Garut dan Bandung. Jadi selain mengonsumsi makanan yang sehat dan kaya nutrisi sekaligus kamu juga membantu petani. Berikut empat menu andalan SALAD POINT ID untuk menu berbuka.



Salad Roll Vegie

Salad Roll dengan isian sayuran aneka warna ini hadir dengan bentuk roll yang menggunakan beras, sekilas mirip lumpia basah khas Vietnam. Disajikan Bersama cocolan saus kacang yang nikmat. Sayuran yang terdiri dari aneka warna memiliki manfaat kesehatan yang berbeda karena perbedaan warna ini berarti bahan sayuran memiliki vitamin dan mineral yang juga berbeda. Menurut ahli gizi, satu jenis bahan makanan belum dapat memenuhi asupan nutrisi penting bagi tubuh sehingga konsumsi sayuran aneka warna dapat membantu tubuh mendapatkan nutrisi.


Summer Caesar

Caesar Salad ini disajikan dengan protein lengkap, termasuk grilled chicken, beef, grated egg, dan parmesan cheese. Crouton yang renyah juga ditambahkan di salad ini. Selain itu, salad ini juga ditambah balutan Tortilla Wrap yang nikmat, serta dipadukan dengan dressing caesar yang creamy.


Kale Caesar

Kale Caesar Perpaduan kale dan lettuce romain yang manis dan kaya manfaat dipadukan dengan topping yang baru, yaitu Parmesan Crips. Salad ini juga dipadukan dengan dressing Caesar yang khas dan perasan lemon yang segar. Menu ini merupakan salad yang istimewa karena menggunakan kale sebagai bahan utamanya, dimana kale sering disebut sebagai ratunya sayur karena mengandung segala nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Kale kaya akan vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B6,B9, K, kolin, besi, magnesium, mangan, fosfor, dan garam seperti K, Na dan Zn.


Salad sandwich

Menu satu ini digemari oleh pelanggan yang ingin kenyang lebih lama dan memiliki porsi makan lebih banyak. Salad ini dibalut dengan roti gandum, serta memiliki pilihan saus dan sayuran segar yang nikmat dan gurih. Pelanggan juga bisa memilih topping yang sesuai dengan selera masing-masing. “Lettuce

bottom of page