• Maria Yuliana Kusrini

4 Menu Delivery Kreasi Yello Hotel Manggarai Jakarta yang Wajib Dipesan


Yello Hotel Manggarai Jakarta baru-baru ini menghadirkan kreasi menu spesial yang bisa dipesan dan dinikmati di rumah. Ada empat menu berbeda yang ditawarkan oleh Wok N Tok yang menjadi salah satu restoran dari hotel ini. Setiap menunya berupa paket lengkap yang terdiri dari nasi hingga aneka lauk pauk. Keempat menu itu antara lain Nasi Jeruk Cumi, Nasi Urap Bali, Nasi Pandan Kintamani, dan Soto Lenthok.


1. Nasi Jeruk Cumi

Menu satu ini terdiri dari nasi yang dipadukan dengan potongan daun jeruk. Penggunaan potongan daun jeruk ini menjadikan si nasi menjadi harum dan beraroma sedap saat disantap bersama aneka lauk pauknya. Sebagai lauk andalannya, terdapat tumisan cumi yang begitu spesial. Cumi yang digunakan adalah cumi asin yang dimasak dengan cabai hijau, bawang merah, bawang putih, sereh, dan aneka bumbu lain. Citarasa asin, gurih, dan sedikit manis begitu terasa di lauk istimewa ini. Selain ada tumisan cumi bernama Cumi Asin Lombok, juga ada Telur Balado, Kulit Ayam Goreng yang begitu renyah, Sambal Kecap, dan Lalapan berupa timun dan selada.


2. Nasi Urap Bali

Nasi Urap Bali ini pun punya isian yang tak kalah komplit dan menarik untuk dicicipi. Sesuai dengan namanya, Nasi Urap Bali memang menghadirkan pilihan lauk yang berkiblat dari pulau Dewata, Bali. Sajian ini terdiri dari nasi putih yang ditemani dengan Sate Lilit, Sayur Urap ala Bali, Telur Pindang, Paru Bacem Goreng, dan Sambal Matah. Sate Lilit bercitarasa gurih dan aromatik ini terbuat dari daging ayam, kelapa, serta aneka bumbu yang dililitkan pada batang sereh. Untuk sayur urap ini agak berbeda dengan urap ala Jawa, melainkan terbuat dari campuran kacang panjang, buncis, dan kubis yang dimasak dengan bumbu kuning. Sedangkan untuk Paru Gorengnya dihadirkan dengan potongan dadu yang memiliki citarasa manis, layaknya paru dimasak bacem.



3. Nasi Pandan Kintamani

Nasi Pandan Kintamani ini berupa olahan nasi goreng yang dihadirkan dengan warna hijau terang. Layaknya nasi goreng kebanyakan, nasi ini dipadukan dengan telur, jagung manis, daun bawang, yang dimasak dengan aneka bumbu dan juga pasta pandan. Untuk lauk pauk pendampingnya juga banyak, ada Ayam Betutu, Telur Pindang, Oseng Kacang Panjang dan Tempe, Sambal Matah, dan Sambal Kecap. Ayam Betutu selalu identik dengan citarasanya yang pedas dan kaya akan bumbu rempah yang digunakan.



4. Soto Lenthok

Bagi yang ingin menikmati makanan berkuah, bisa menjadikan Soto Lenthok sebagai pilihannya. Kuah soto dan aneka kondimen isiannya disajikan secara terpisah. Kuah soto berwarna kuning memiliki citarasa gurih dan harum karena menggunakan aneka bumbu rempah seperti sereh, kunyit, hingga bawang putih. Untuk kondimen isiannya, terdapat soon, suwiran daging ayam, taoge, kubis, seledri, daun bawang, tomat merah, telur rebus, dan lethok. Soto Lenthok ala Yogyakarta ini memang punya kekhasan tersendiri jika dibandingkan soto dari daerah lainnya. kekhasan itu terletak pada penggunaan lenthok atau perkedel singkong sebagai salah satu kondimennya. Tak lupa, soto ini pun dilengkapi dengan sambal, kecap manis, dan juga jeruk nipis.


Keempat sajian istimewa ini pun bisa dipesan langsung di hotel atau bisa juga melalui layanan GoFood. Masing-masing hidangan ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Kisarannya dimulai dari harga Rp 30.000,- yang setiap hidangannya dikemas dalam kemasan yang apik dan rapi.


Selain makanan, juga ada aneka minuman segar yang bisa dipesan. Minuman bernama Yellovers Drink itu dikemas dalam botol yang berupa jus buah dengan empat pilihan rasa berbeda, yaitu Mango Juice, Orange Juice, Lychee Juice, dan juga Guava Juice. Disajikan dalam keadaan dingin, aneka jus ini pun akan terasa lebih segar dan makin menyempurnakan keempat hidangan yang ada.


Tok N Wok

Yello Hotel Manggarai Jakarta, Jl. Minangkabau Timur No. 9, Manggarai, Jakarta Selatan

021 - 30428888