• Maria Yuliana Kusrini

4 Menu Unggulan Momokino Khas Osaka

Popularitas hidangan Jepang di Tanah Air memang sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya memiliki sajian unggulan seperti sushi, sashimi, tempura, ataupun shabu-shabu, Jepang juga punya menu spesial lainnya. Misalnya saja di kawasan Osaka yang punya makanan khas seperti Takoyaki dan Okonomiyaki. Momokino menjadi salah satu tempat makan di Indonesia yang menjadikan menu unggulan khas Osaka itu sebagai sajian utamanya.



Momokino yang telah berdiri sejak tahun 2018 ini memiliki misi untuk memberikan kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk bisa merasakan makanan otentik Osaka, Jepang dengan harga terjangkau. Kino San, salah seorang putra daerah Osaka yang sekaligus pemilik dari Momokino memutuskan untuk membawa sensasi berbeda ini. Kini, Momokino semakin berkembang di Indonesia dan telah memiliki 6 outlet yang berlokasi di Grogol, Puri, Tebet, Kelapa Gading, Sunter, dan BSD.


Untuk hidangannya, Momokino menawarkan beragam makanan mulai dari makanan berat, ringan, hingga minuman khas Osaka. Dari sekian banyak pilihan menu yang ditawarkan, setidaknya ada 4 hidangan yang wajib untuk dipesan ketika datang ke Momokino. Yaitu Donburi Nanban, Takoyaki, Okonomiyaki, dan Ikayaki.


Donburi Nanban

Menu satu ini berupa rice bowl yang berisi nasi, telur mata sapi setengah matang, chicken karaage yang digoreng crispy, serta ditambahkan saus namban home made, saus tartar, dan taburan nori. Kombinasi ini pun sukses menghasilkan rasa asam manis gurih yang lezat dan mengenyangkan. Tak hanya itu, juga tersedia pilihan saus lain yang bisa dipilih sesuai selera, seperti saus karamiso, saus amakara, hingga saus mentai.


Takoyaki

Takoyaki

Camilan khas Osaka, yakni Takoyaki pun jadi menu unggulan di Momokino. Camilan yang juga disukai oleh masyarakat Indonesia ini dihadirkan dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Sebagai isiannya, terdapat potongan gurita dalam potongan yang cukup besar. Takoyaki ini pun makin spesial karena dipadukan dengan saus takoyaki, mayones, nori,

dan katsuobushi yang melimpah.


Onomiyaki

Okonomiyaki

Menu satu ini sangat tepat dipesan untuk dijadikan sebagai menu sharing. Pancake khas Osaka ini memiliki porsi yang besar berisikan sayuran kol garing dan beragam topping yang bisa dipilih. Topping yang tersedia antara lain gurita, crab stick, cumi-cumi, smoked chicken, smoked beef, hingga mozarella cheese.



Ikayaki

Tak hanya pancake sayuran, Momokino juga menyediakan pancake cumi dari Osaka yang bernama ikayaki. Menu ini menjadikan telur sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan potongan cumi-cumi, saus spesial, dan katsuobushi. Punya tekstur yang kenyal, ikayaki juga punya sensasi rasa gurih nikmat.


Keempat menu unggulan Momokino itu bisa ditemukan di setiap gerainya yang tersebar di Jabodetabek. Masing-masing ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan untuk lebih memudahkan masyarakat, Momokino pun kini sedang menjalin kerja sama dengan ShopeePay dalam 6.6 ShopeePay Mid Year Deals. Melalui kerja sama ini, konsumen yang melakukan pembayaran dengan menggunakan ShopeePay akan mendapatkan keuntungan berupa cashback hingga 100%.



"Dalam bahasa Jepang Momo berarti ayam. Meski demikian, Momokino tak hanya menjadikan ayam sebagai menu utama, akan tetapi juga memiliki sederet varian menu

dengan berbagai isi. Ketika saya pertama kali datang di Indonesia beberapa tahun lalu, saya menyadari bahwa beberapa makanan Osaka yang dijual di sini telah berubah rasa dan tekstur. Sehingga tidak sama dengan yang biasa dijumpai di Jepang. Oleh karena itu, saya dan istri memutuskan untuk menetap di Indonesia dengan misi untuk memperkenalkan pada masyarakat Indonesia akan kelezatan makanan Osaka yang sebenarnya,” ungkap Kino-San, selaku Co-Founder Momokino.