top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

4 Rekomendasi Kuliner di Salsa Food City

Salsa Food City yang ada di kawasan Summarecon Serpong, menjadi salah satu destinasi kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Ada lebih dari 20 tenant yang bergabung di sini dan menawarkan variasi makanan spesial. Dari sekian banyak pilihan yang ada, berikut ini empat tenant pilihan Yukmakan yang bisa dijadikan rekomendasi. Keempat tenant itu adalah Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid, Mr. Se'i Kesambi, Geprek Jovz, dan de Cafe Republic.


Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid

Salah satu sajian khas Indonesia yang digemari masyarakt luas bisa dijumpai di tenant satu ini. Yups apa lagi kalau bukan soto, sajian berkuah hangat yang kaya akan penggunaan bumbu rempah. Soto Khas Tanah Abang Pak Hapid ini menjadikan daging sapi sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan pilihan kuah santan ataupun kuah bening (kuah

kaldu). Selain soto daging atau Soto Campur, juga ada pilihan Soto Oseng yang memiliki sensasi rasa tak kalah sedap dengan soto lainnya. Menu satu ini berupa daging sapi yang dioseng atau ditumis terlebih dulu bersama dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan tomat merah sehingga memiliki aroma sedap dengan citarasa gurih memikat. Oseng daging ini pun akan terasa sempurna jika didampingi dengan pilihan kuah santannya yang pas di lidah. Kuah santan ini pun makin meriah karena diberi taburan bawang goreng, daun bawang, dan juga emping.


Tenant ini juga menyediakan pilihan menu spesial yang menarik untuk dijajal. Namanya Soto Grogot. Menu satu ini berupa 1 buah kaki sapi utuh yang dimasak dengan kuah santan. Kaki sapi ini pun penuh dengan daging serta tunjang atau kikil yang memiliki sensasi kenyal saat dikunyah. Dinamakan 'grogot' itu karena cara makannya yang harus 'digrogoti' (bahasa Jawa). Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, digrogoti memiliki artian 'digigiti berkali-kali'. Dan pengunjung yang memesan menu ini harus berjuang untuk mengerogoti langsung dari tulangnya untuk bisa menikmati daging atau tunjang yang menempel di sana. Tapi, jika merasa kesulitan, maka bisa meminta pisau atau bantuan dari sang penjual untuk memisahkan daging dari tulangnya.

Mr. Se'i Kesambi

Terkhusus untuk pengunjung yang sedang ingin menikmati hidangan non halal, bisa mendatangi tenant Mr. Se'i Kesambi. Pengunjung yang datang ke sini bisa menemukan olahan khas Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni se'i. Olahan se'i disini menjadikan daging babi sebagai bahan utamannya.Potongan daging babi yang sudah diasap kemudian dipanggang lalu disantap bersama sambal dan nasi putih, terasa begitu memanjakan lidah. Terlebih daging babi sendiri memang memiliki citarasa gurih umami yang khas.

Mr. Se'i Kesambi menawarkan beberapa pilihan menu se'i berbeda, baik itu yang paket atau satuan. Bagi pengunjung yang ingin menyantap hidangan lengkap dan mengenyangkan, bisa menjadikan menu paket sebagai pilihannya. Setiap menu paketnya terdiri dari nasi putih, olahan se'i atau olahan menu babi lainnya, sambal, sayur tumis, dan juga lalapan. Untuk pengunjung yang hanya sedang ingin menyantap se'i saja, maka bisa menjadikan menu Se'i Dabu-dabu sebagai pilihannya. Menu ini berupa sepiring irisan daging babi panggang yang didampingi sambal dabu-dabu dan juga potongan timun segar. Sensasi nikmat gurih dari se'inya berpadu sempurna dengan pedas dan segarnya sambal dabu-dabu.


Geprek Jovz

Masih seputaran menu khas tradisonal, tenant Geprek Jovz siap memanjakan lidah pengunjung dengan olahan ayam goreng yang dipadukan dengan sambal pedas. Salah satu menu yang bisa dipesan ada Ayam Mozarella, menu ini terdiri dari ayam geprek berbalut keju mozarella yang ditemani dengan nasi putih dan sayur tumis. Potongan ayamnya bisa bagian dada atau paha yang digoreng kering hingga warnanya coklat keemasan. Bagian luar ayamnya terasa garing dan renyah, sedangkan bagian dalamnya lembut dan juicy. Sebelum diberi lelehan keju mozarella, ayam ini digeprek bersama dengan sambal bawang bercitarasa pedas menggelora. Menikmati seporsi Ayam Mozarella ini, lidah pun akan mandapatkan sensasi pedas, gurih, umami, dan asin.

Selain aneka pilihan ayam geprek yang dijamin mengoyang lidah, Geprek Jovz juga punya menu lain yang rasanya super juara. Nama menunya Ayam Bawang. Dan sesuai namanya, menu ini berupa potongan ayam dan bawang putih goreng. Ayam gurih dan nikmat ini pun makin sempurna adanya karena ditemani dengan bawang putih utuh yang digoreng bersama si ayam. Aroma wangi dari bawang putih sukses menambah sedap menu ini. Tak ketinggalan ada semangkok kecil sambal pedas yang siap dijadikan cocolannya.


de Cafe Republic

Dan untuk rekomedasi terakhir, ada Cafe Republic. Di tenant ini pengunjung bisa menemukan banyak variasi makanan ataupun minuman. Mulai dari aneka camilan hingga hidangan berat, semuanya ada di sini. Khususnya buat pengunjung yang sedang pengen cemail-cemil, di sini punya beberapa alternatif pilihan. Mulai dari olahan pisang goreng bertabur meses dan parutan keju bernama Pisang Gembul, Bola Ubi Crispy yang terbuat dari ubi ungu, de Pisang Nugget, de Roti Bakar, hingga Kelapa Utuh bercitarasa manis segar yang berukir nama kafenya.

Seluruh hidangan yang ditawarkan de Cafe Republic ini pun ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat, kisarannya mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 88.000,- per porsinya. Makan bersama keluarga, sahabat, teman, dan orang-orang tersayang di tempat ini pun akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.

Comentarios


bottom of page