• Novi Amaliyah

4 Sajian Terbaru Joe & Dough



Bertepatan dengan pembukaan gerai keempatnya di  Gandaria City, Joe & Dough menghadirkan 4 hidangan utama inovatif terbaru. Hidangan terbaru ini merupakan hasil kolaborasi dengan Celebrity Chef, Desi Trisnawati.


Empat sajian yang mengangkat kreasi citarasa lokal sebagai salah satu apresiasi citarasa khas Indonesia yang menggunakan ragam bahan lokal yang segar. Dalam  menciptakan  menu  eksklusif  untuk Joe & Dough ini, Chef Desi terinspirasi  dari  kisah pengalaman  hidup  dan  citarasa  kampung  halaman  Chef  Desi di Bangka. Ke-4 sajian itu antara lain Belacan Creamy Pasta, Charcoal Battered Prawns & Dabu Dabu, Pan Seared Salmon with Yoghurt Herb Sauce, dan Som Tam with Prawns.


1. Seafood  Belacan Creamy  Pasta

Belacan Creamy Pasta

Berupa pasta penne yang dimasak dalam saus krim dengan paduan sambal belacan pedas serta seafood seperti udang dan cumi segar. Belacan atau terasi yang digunakan didatangkan langsung dari Bangka. Pasta ini bisa dinikmati dengan harga Rp 99.000,- per porsinya. 








2. Charcoal  Battered  Prawns  &  Dabu  Dabu

Charcoal Battered Prawns & Dabu Dabu

Butter croissant andalan Joe & Dough ini disajikan dengan isian udang goreng  arang dipadu dengan  sambal  dabu-dabu, selada  romaine  muda  segar,  dan saus  mayo yang creamy. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 85.000,- per porsinya.









3. Pan  Seared  Salmon  with  Yoghurt  Herb Sauce

Pan Seared Salmon with Yoghurt Herb Sauce

Ikan salmon yang dimasak dengan metode sous-vide, kemudian digoreng dengan sedikit minyak, lalu disajikan dengan saus yoghurt, basil, serta taburan tobiko. Citarasa saus ini mengingatkan saus pesto namun lebih creamy. Menu ini hadir dengan rocket salad dan roti bawang putih dengan butter yang bisa dinikmati dengan harga Rp 119.000,- saja.










4. Som Tam with Prawns

Som Tam with Prawns

Sajian Thailand memang selalu  memiliki  tempat  spesial  di  hati  Cherf Desi,  karena  negara  dengan  julukan  “Land  of  Smiles”  ini merupakan  rumah  bagi  berbagai  citarasa  dan  selera.  Sajian ini berupa salad  papaya  hijau yang pedas dan segar dengan paduan mangga muda, udang,  wortel  parut,  kacang  panjang,  tomat  ceri, dan taburan kacang. Sentuhan saus  ikan manis membuat citarasa salad seharga Rp 80.000,- ini jadi lebih meriah.

© 2019 yukmakan channel