• Maria Yuliana Kusrini

4 Tips Bukber Seru ala Traffic Bun

Moment Ramadan selalu menjadi hal yang dinantikan oleh sebagian besar orang. Pada kesempatan itu, berbagai kegiatan seru seperti ngabuburit dan buka puasa bersama jadi agenda wajibnya. Melewatinya bersama keluarga, sahabat, kerabat, dan orang-orang tersayang akan menjadi nilai tembah tersendiri. Buka puasa sendiri tidak harus dilakukan di kafe, hotel, ataupun restoran. Bisa juga dilakukan di rumah dengan pilihan menu spesial yang jadi kesukaan. Bagi yang ingin mengagendakan untuk buka puasa bersama di rumah, berikut ini ada empat tips seru ala Traffic Bun agar momen buka puasa makin hangat dan berkesan.


Persiapkan Sejak Awal

Meski hanya dilakukan di rumah saja, namun acara buka puasa bersama juga perlu persiapan khusus. Kita perlu memperhatikan beberapa hal, seperti kebersihan rumah, tamu yang mau diundang, jumlah perlengkapan makan yang dibutuhkan, hingga kursi dan meja yang hendak digunakan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kendaraan yang akan digunakan tamu, itu berkaitan dengan lahan parkir yang pasti akan dibutuhkan.


Hadirkan Konsep Khusus

Acara buka puasa bersama akan terasa lebih seru jika kita memiliki konsep khusus. Hal itu bisa diaplikasikan pada dekorasi area buka puasa, hingga dresscode yang digunakan oleh setiap tamu yang datang. Hidangan yang hendak disuguhkan kiranya juga bisa dikonsepkan dengan selera penyelenggara ataupun tamu, sesuaikan dengan kesepakatan bersama.


Sajikan Menu Berbuka yang Praktis dan Variatif

Sebagai agenda utama dari acara buka puasa bersama tentu saja makannya. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan aneka hidangan atau menu yang hendak disantap. Untuk hidangan pembukanya atau pembatal puasa, tentu jangan pernah melewatkan aneka takjil. Hidangkan varian menu takjil yang lengkap, baik itu yang bercitarasa manis ataupun asin gurih.

Variasi ini wajib diperhatikan agar selalu ada pilihan alternatif bagi setiap tamu yang datang.


Ramaikan dengan Berbagai Aktivitas Menarik

Selain makan yang jadi poin utama di kegiatan buka bersama, berbagai aktivitas pendukung juga perlu dipikirkan dan dipersiapkan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menambah kedekatan antar individu yang hadir di acara itu. Bisa berupa melakukan berbagai permainan yang bisa dilakukan secara berkelompok, challange yang atraktif, hingga sesi ibadah bersama dan mendengarkan kultum sebelum berbuka puasa.


Dengan mengikuti empat tips seru ala Traffic Bun itu tadi, tentunya kegiatan buka puasa di rumah pun akan menjadi lebih istimewa. Tak kalah menariknya dengan kegiatan buka puasa di resto ataupun kafe. Traffic Bun sebagai salah satu restoran street food yang menghadirkan olahan burger Amerika dengan budaya Pop Culture pun siap menyediakan aneka pilihan burger spesial yang bisa dipesan dan dinikmati di rumah. Coba saja nikmati menu andalan

dari Traffic Bun seperti Sei Diego Burger, Black Montana Burger, Michigan Hot Dog, dan Traffic Mac n Cheese yang bisa dijadikan pilihan untuk menu buka puasa bersama di rumah.