top of page
  • Novi Amaliyah

5 Makanan Vietnam Ini Dijamin Enak dan Sehat


pho vietnam
Pho, sajian berkuah khas Vietnam ini menyegarkan dan juga sehat

Sajian negara-negara di Asia Tenggara terkenal dengan rempah dan bumbunya yang khas. Citarasa yang eksotis membuat kuliner Asia selalu bikin kangen. Selain Indonesia, beberapa negara lain di kawasan Asia Tenggara juga memiliki makanan khas yang lezat, salah satunya Vietnam. Kuliner Vietnam banyak terinspirasi dari Prancis yang kemudian dikembangkan oleh warga lokal sehingga menjadi makanan baru perpaduan antara timur dan barat yang kaya, nikmat juga menyegarkan.


Di Indonesia kuliner Vietnam cukup populer dan banyak penggemarnya, mungkin karena citarasanya yang mirip dengan beberapa kuliner di Indonesia. Paduan sayuran segar, bumbu dan rempah membuat kuliner Vietnam dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, asupan makanan bergizi dan sehat banyak dipilih untuk meningkatkan imunitas tubuh. Berikut 5 makanan khas Vietnam yang kaya nutrisi dan menyehatkan yang bisa kamu pilih dari Pho 24. Restoran yang menyajikan kuliner Vietnam sejak tahun 2005 ini memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Pho

Pho adalah makanan terpopuler nomor satu baik di selatan maupun utara Vietnam. Makanan ini terbuat dari mie beras yang disajikan dengan kuah kaldu daging bening namun bercitarasa kaya karena menggunakan beberapa paduan rempah. Menu ini disajikan hangat dengan ragam sayuran yang memberikan tambahan nutrisi yang seimbang. Tak hanya populer di negara asalnya, Pho juga menjadi salah satu makanan Vietnam yang paling digemari di Indonesia. Bun

bun vietnam
Bun, sajian khas Vietnam yang terbuat dari bihun dengan aneka sayur segar

Bun merupakan bihun yang dicampur dengan aneka sayuran dan kuah dengan rasa asam yang menyegarkan. Makanan ini kaya akan nutrisi, paduan karbohidrat didapat dari bihun, dan protein dari pilihan toping berupa ayam panggang, sapi atau seafood. Sementara, kandungan vitamin didapat dari aneka sayur. Menu Bun di Pho 24 terdiri dari beberapa varian dengan isi yang berbeda. Beberapa di antaranya adalah Bun Cha Gio Cao Tam, Bun Bo, Bun Ga, hingga Bun Chao Tam.

Papaya Salad


Mango Papaya Chicken Salad
Papaya Chicken Salad

Di Indonesia ada rujak sedangkan di Vietnam papaya salad. Papaya salad khas Vietnam biasanya terdiri dari irisan buah pepaya dan wortel mentah yang diolah dengan paduan berbagai rempah, seperti daun kemangi, ketumbar, saus asam manis dan masih banyak lagi. Dengan beberapa kombinasi tersebut, papaya salad memiliki rasa yang segar, asam, manis dan pedas. Di Pho 24, papaya salad memiliki beberapa pilihan protein sebagai paduannya. Kamu bisa pilih dengan daging ayam atau sapi bakar. Makanan ini sangat cocok dinikmati untuk kamu yang sedang menjalankan diet.


Grilled Spicy Chicken


Grilled spicy chicken
Grilled Spicy Chicken

Ayam panggang bercitarasa pedas ini tercipta dari campuran beberapa bumbu. Di Pho 24, daging ayam yang digunakan adalah daging white meat, yaitu daging ayam bagian dada lepas kulit yang sudah tidak ada kandungan lemak. Tidak heran, menu ini menjadi favorit penggiat angkat beban karena isinya yang terdiri dari karbohidrat dari nasi dan protein dari daging ayam.

Pho Ga


Pho Ga Vietnam
Pho Ga

Pho Ga adalah menu mie khas Vietnam yang dibuat dengan variasi kaldu ayam. Karbohidrat dari mie ditambah toping daging ayam white meat sebagai protein. Kandungan vitamin dari aneka sayur juga menjadikan menu ini tak hanya simple, tapi sehat dan menyegarkan.

bottom of page