• Maria Yuliana Kusrini

5 Menu Favorit Burgushi di Masa Pandemi

Masa pandemi yang sudah setahun lebih ini berlangsung memaksa sebagian besar masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah. Bosannya dengan rutinitas dan terbatasnya ruang mobilitas selama di rumah itu seringkali menimbulkan rasa jenuh. Melihat keadaan itu, Burgushi sebagai restoran burger sushi pertama di Indonesia pun menghadirkan serangkaian menu unggulannya yang unik dan lezat. Dan berikuti ini lima menu spesial Burgushi bercitarasa Korea, Jepang, dan Amerika yang akan menemani selama ada di rumah saja.



1. Salmon Sakura

Rindu akan nuansa dan makanan Jepang, menu bernama Salmon Sakura bisa jadi pilihan terbaik. Menu bercitarasa otentik Jepang ini menjadikan salmon fillet segar sebagai bahan utamanya yang disajikan bersama saus mentai, kani mayo yang terbuat dari kepiting dan mayonaise, serta dilapisi dengan rice katsu dan nori ala Burgushi. Citarasa lezat dengan sensasi gurih memikat akan langsung terasa saat menikmati menu satu ini.


2. Korean Spicy Chicken Beast

Demam Korea sukses melanda seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Burgushi pun punya menu bercitarasa Korea yang bernama Korean Spicy Chicken Beast. Sajian istimewa dari Burgushi ini pun bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengobati kerinduan masyarakat yang rindu akan Korea. Korean Spicy Chicken Beast ini berupa burger sushi dengan daging ayam yang dibalur bumbu pedas khas Korea. Menu ini sangat lezat dan cocok untuk disantap oleh para pecinta pedas. Bahkan menu ini juga menawarkan pilihan ekstra bumbu untuk tingkatan level kepedasan yang lebih tinggi.


3. Burger Monster

Untuk menu yang satu ini dihadirkan dengan citarasa ala Amerika. Sesuai dengan namanya, Burger Monster ini dihadirkan dalam porsi yang lebih besar. Sajian ini menggunakan dua lapis daging sapi, dua lapis keju, telur mata sapi, dan daging bacon. Sebagai pengapitnya tentu saja rice katsu dan nori khas Burgushi, bukan roti bun khasnya burger.



4. Burgushi Signature

Burgushi Signature dihadirkan dengan mozarella cheesy, beef patty yang empuk dan gurih dengan melted cheese yang lebih banyak. Tak ketinggalan juga ada telur mata sapi, kol ungu, rice katsu, dan nori yang melengkapi. Lelehan saus rahasia ala Burgushi pun menjadikan hidangan satu ini semakin istimewa.



5. Beef Saikorice

Tidak hanya berinovasi dengan menu kombinasi sushi dan burger, Burgushi juga meluncurkan menu nasi terbarunya, yaitu Beef Saikorice. Menu keluaran terbaru dari Burgushi ini menggunakan daging sapi premium khas Jepang sehingga memiliki tekstur yang begitu empuk. Menu ini juga dilengkapi dengan nasi, telur mata sapi, carrot tempura, serta nori tempura. Dihadirkan dengan harga yang bersahabat, Saikoro Beef ini akan memberikan pengalaman baru makan nasi khas Jepang.


“Ketika kita melancong ke sebuah negara, salah satu hal yang melekat di kenangan kita dan paling kita rindukan adalah pengalaman wisata kuliner khas negara tersebut. Melalui citarasa dan keunikan menu khas Burgushi, kami ingin menghadirkan nuansa berlibur dari rumah yang pastinya dirindukan oleh banyak orang. Kami juga baru saja meluncurkan menu premium terbaru yang bisa didapatkan dengan harga sangat terjangkau, yaitu Beef Saikorice. Kehadiran Beef Saikorice ini menambah keberagaman menu unik Burgushi yang selalu inovatif. Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan setia Burgushi," ujar Josh Says selaku Chief Marketing Officer Burgushi.


Rangkaian menu Burgushi ini pun makin menarik karena ada promo ShopeePay cashback 30% saat melakukan pembelian takeaway. Selain itu, juga ada promo sebesar 60% dan gratis ongkir dari layanan ShopeeFood untuk dipesan dan dinikmati selama di rumah.