• Maria Yuliana Kusrini

5 New Comfort Food From Mr. Fox

Mr Fox belum lama ini memperkenalkan varian menu barunya yang masuk dalam kategori comfort food. Terinspirasi dari masakan rumahan yang sudah familiar di lidah, setidaknya ada lima varian menu berbeda yang disuguhkan. Bertajuk ‘Comfort Canteen’ kelima menu spesial ini bisa dipesan saat makan siang (11.00 – 15.00 WIB) dan khusus hari Senin hingga Jumat.


Lima Comfort Canteen ini antara lain Soto Betawi, Prawn Noodle Tek Tek, Thai Basil Chicken, Pad Kana Moo Krob, dan Wok Fried Rice. Setiap hidangan dimasak dengan bahan baku pilihan, bumbu rempah melimpah, serta citarasa khas rumahan. Setiap hidangan itu ditawarkan dengan harga Rp 69.000,++ per porsinya dan akan menjadi pilihan terbaik bagi para karyawan yang ingin menikmati makan siang cepat, simpel, dan enak di SCBD, Sudirman, dan sekitarnya.



Wok Fried Rice

Siapa sih yang tak suka dengan yang namanya nasi goreng? Tentunya makanan simple satu ini selalu jadi pilihan gampang dan paling sering dipesan oleh sebagian besar orang. Berkiblat pada jenis nasi goreng abang-abang, Mr Fox pun menghadirkan menu nasi goreng bernama Wok Fried Rice. Nasi ini memadukan nasi putih yang dibumbui dengan bawang putih, lada, garam, kecap manis, hingga saus tiram yang dipadukan dengan potongan babi Bangka, dan aneka sayuran seperti kacang polong, paprika, dan wortel. Nasi goreng bercitarasa gurih ini makin spesial karena didampingi dengan black tiger prawn skewers dan telur ayam mata sapi.


Prawn Noodle Tek Tek

Masih terinspirasi dari sajian yang banyak dijual, Mr Fox pun menghadirkan menu mie tek-tek yang diberi nama Prawn Noodle Tek Tek. Sesuai namanya, menu ini memang mie tek-tek yang dipadukan dengan olahan udang. Sedikit berbeda dengan mie tek-tek pada umumnya, sajian ini menjadikan mie hijau sebagai bahan utamanya. Warna hijau pada mie-nya berasal dari penggunaan bayam sehingga terasa lebih sehat. Mie hijau yang teksturnya kenyal ini pun dimasak dengan sedikit kuah atau nyemek bersama dengan aneka bumbu, telur ayam, pokcoy, wortel, dan kubis. Tak ketinggalan juga ada black tiger prawns dan telur mata sapi yang menemani.


Soto Betawi

Ingin menikmati sajian berkuah dengan citarasa rempah melimpah? Bisa menjadikan Soto Betawi sebagai pilihannya. Olahan menu satu ini menggunakan daging sapi jenis Australian beef brisket sebagai bahan utamanya. Potongan daging itu pun dimasak dengan aneka rempah seperti kayu manis, kembang lawang, pala, cengkeh, hingga lada dengan menggunakan kuah santan. Selain berisi daging sapi, di dalamnya juga terdapat potongan kentang dan tomat merah. Semangkok soto berkuah kental dengan warna kecoklatan ini disandingkan dengan nasi putih, emping goreng, dan acar.


Pad Kana Moo Krob

Ingin menikmati hidangan non halal yang terinspirasi dari makanan ala Thailand, bisa menjadikan Pad Kana Moo Krob sebagai pilihan. Menu satu ini menjadikan daging babi sebagai bahan utamanya yang disandingkan dengan nasi putih dan sayuran. Seporsinya terdiri dari tumisan pork belly, olahan brokoli, telur mata sapi, dan nasi putih.


Thai Basil Chicken:

Masih terinspirasi dari sajian ala Thailand yang juga sudah familiar di lidah masyarakat Indonesia, maka dihadirkan juga menu Thai Chicken Basil. Menu ini berupa olahan ayam yang dimasak dengan kacang panjang dan daun basil kemudian disajikan bersama dengan nasi putih dan telur mata sapi. Potongan ayamnya berukuran kecil yang dimasak dengan saus ala Thailand yang bercitarasa nikmat. Sensasi unik bisa ditemukan pada daun basil yang digoreng hingga teksturnya renyah.



Mr. Fox

The Energy Building GF, Jl. Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Jakarta Selatan

021 – 52961999

© 2019 yukmakan channel