• Maria Yuliana Kusrini

5 Varian Menu Otentik Korea Kreasi Pochajjang & Chef Jeon Byung Jun


Hot Rapocha (Ropoki)

Sajian Korea memang terbukti diminati oleh masyarakat luas. Tak terkecuali dengan masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di kota-kota besar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tempat makan yang menghadirkan sajian khas Korea sebagai menu unggulannya, salah satunya adalah restoran bernama Pochajjang Korean BBQ.


Belum lama ini, Pochajjang berkolaborasi dengan Chef Jun atau yang memiliki nama lengkap Jeon Byung Jun. Chef Jun ini sudah lama berkiprah di industri kuliner Korea. Pada kunjungan pertamanya ke Indonesia pada tahun 2016 lalu, Chef Jun pun langsung memutuskan untuk berkarir di Indonesia sebagai koki. Ia berkeinginan untuk memperkenalkan ragam menu khas Korea bercitarasa otentik. Kolaborasi dengan koki asal Korea Selatan ini pun sukses menyuguhkan 5 varian menu spesial di Pochajjang, yakni Honey Pocha Wings, Spicy Pocha Wings, Sosis Corn Dog, Hot Tteokbocha, dan Hot Rapocha.

Honey Pocha Wings

Honey Pocha Wings

Chicken wings satu ini ditawarkan dengan harga Rp 30.000,- per porsinya. Menu ini terasa renyah dengan balutan saus manis khas Pochajjang dan bumbu rempah otentik Korea. Perpaduan rasa unik, yakni gurih dan manis langsung terasa di gigitan pertama.



Spicy Pocha Wings

Spicy Pocha Wings

Bagi yang mangaku suka dengan citarasa pedas, bisa menjadikan Spicy Pocha Wings sebagai pilihan. Sajian ini menawarkan rasa pedas yang bercampur gurihnya bumbu asli Korea. Tak ketinggalan taburan wijen menjadikan Spicy Pocha Wings semakin istimewa.




Sosis Corn Dog

Menu ini menjadikan sosis sebagai bahan utamanya. Sosisnya dibalut tepung gurih ala Pochajjang dengan sentuhan bumbu spesial dari Chef Jun yang bercitarasa otentik. Camilan ini pun akan makin lezat jika dipadukan dengan saus sambal.

Sosis Corn Dog

Hot Tteokbocha (Tteokbokki)

Tteokbokki atau yang juga sering disebut pojangmacha ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk jadi adonan padat kemudian dimasak dalam saus kental yang pedas. Ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 30.000,- menu ini pun sukses jadi sajian favorit penggemar kuliner Korea.


Hot Rapocha (Ropoki)

Bagi yang suka menonton serial drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Ropoki pada dasarnya adalah hidangan Tteokbokki yang dipadukan dengan ramen atau mi khas Korea.

Jalinan kolaborasi antara pochajjang dan Chef Jun ini pun sukses menarik minat para pecinta kuliner, khususnya bagi penikmat menu khas Korea. “Kolaborasi antara Pochajjang dengan Chef Jun menjadi kelanjutan dari kampanye Bring Back Korean Feel Pochajjang. Dengan sentuhan kreasi koki asal Korea, kami harap masyarakat bisa merasakan citarasa sajian kuliner Korea yang benar-benar otentik. Mulai dari olahan ayam goreng, corn dog, hingga tteokbokki. Deretan menu itu bisa langsung dibeli di gerai Pochajjang terdekat. Jangan lupa nikmati voucher cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Mantul Sale dari tanggal 25-27 Mei 2021 ini. Manfaatkan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran yang praktis, mudah, dan aman,” terang Michael Bunyamin selaku Chief Operation Officer Pochajjang.