© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

6 Sajian Nusantara Nan Istimewa di Bistro Baron

Merayakan HUT RI yang ke 74, Bistro Baron menghadirkan promosi '74th Indepence Day Feast Dinner'. Ada 6 menu sajian Nusantara istimewa yang bisa dinikmati di sini antara tanggal 10 Agustus hingga 7 September 2019.



Salad Huzarensla Ditawarkan dengan harga Rp 145.000,- per porsinya, Salad Huzarensla merupakan sajian salad Belanda bercitarasa menyegarkan. Salad ini memiliki isian berupa potongan anggur merah dan hijau, nanas, beetroot, apel, pir, buncis muda, jeruk, dressing paduan mustard dan mayones dengan aroma lemon daun mint yang segar.


Soto Bandung Soto Bandung berisi daging sapi berkuah bening yang ditemani dengan potongan lobak, bawang goreng, daun bawang, dan seledri. Menu khas Bandung, Jawa Barat ini disajikan dengan pendamping seperti nasi, perkedel, dan emping goreng. Citarasa soto satu ini kental dengan aroma rempah, seperti jahe, sereh, lengkuas, dan salam. Semangkok Soto Bandung ini ditawarkan dengan harga Rp 125.000,- per porsinya. 


Bistik Sapi Indonesia Untuk Bistik Sapi Indonesia yang seporsinya dibandrol Rp 300.000,- per porsinya ini adalah steak klasik menggunakan daging tenderloin dari Australia. Menu satu ini terinspirasi dari steak tutut khas Jawa yang identik dengan saus bercitarasa sedikit manis. Bistik ini ditemani dengan pipilan jagung manis, kentang goreng, buncis, wortel, dan selada air.


Bakso Keraton

Untuk pecinta bakso, juga bisa menemukan menu itu di sini. Bernama Bakso Keraton, sajian ini berupa bakso sapi yang disajikan dengan mi kuning, udang goreng tepung, tahu, dan pangsit goreng. Bakso yang per porsinya ditawarkan Rp 125.000,- ini terinspirasi dari sajian di Bistro Baron yang bernama Bakso Prapatan.


Oseng Lidah Cabai Hijau

Oseng Lidah Cabai Hijau ini melalui proses pemasakan yang cukup lama. Lidah sapi yang digunakan dimasak dengan teknik slow cook selama semalaman untuk mendapatkan tekstur lidah yang empuk. Lidah ini dimasak dengan bumbu rempah agar tidak berbau amis. Disajikan dengan sambal ijo spesial yang citarasanya tidak terlalu pedas, nasi putih, serta diramaikan dengan perkedel kentang berpadu kornet dan bawang goreng homemade. Oseng Lidah Cabai Hijau ini   seharga Rp 125.000,- per porsinya. 


Lontong Cap Gomeh

Lontong Cap Gomeh yang dihadirkan Bistro Baron ini identik dengan sajian khas Solo. Menu satu ini dihadirkan dengan paduan lontong nasi, sayur godog atau sayur labu, sambel ati dimasak manis, opor, serta tahu dan telur pindang. Menggunakan santan kental sebagai kuahnya, citarasanya demikian gurih dan dominan rasa manis. Lontong Cap Gomeh ini dibandrol harga Rp 125.000,- per porsinya.


Bistro Baron juga menyediakan 2 minuman istimewa, Spooky Fog Tea dan Pandanuse. Keduanya menjadikan teh sebagai bahan dasarnya. Spooky Fog Tea tersedia 2 pilihan, yaitu Orange with Hibiscus Tea dan Cranberry with Blue Tea.