• Maria Yuliana Kusrini

7 Rekomendasi Menikmati Olahan Cokelat & Permen

Sajian manis memang terbukti dapat memberikan efek positif bagi penikmatnya, tentunya jika dikonsumsi secara tepat. Rasa bahagia dan energi yang meningkat langsung dirasakan usai menikmati sajian manis, seperti cokelat, cake, ataupun permen. Tidak heran jika banyak dijumpai tempat makan yang menyuguhkan sajian manis bahkan juga toko kue atau cokelat. Variasi yang dihadirkan pun semakin inovatif dan menarik untuk dicoba. Dan berikut ini deretan tempat makan, cake shop, atau kafe yang menyuguhkan deretan sajian manis, khususnya cokelat yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Better Chocolate Than Never

Kafe dessert yang berlokasi di Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan ini layaknya surga bagi penikmat dark chocolate. Baru masuk ke dalam outletnya saja, aroma cokelat yang khas langsung tercium. Cukup banyak menu yang ditawarkan Better Chocolate Than Never ini, mulai dari cake, cupcakes, muffin, pie, chocolate truffles, hingga minuman dari cokelat. Sebagai cake unggulannya ada Black Forest Cake yang memadukan dark chocolate sponge cake yang lembut dan basah dengan sentuhan rhum, paduan dark cherry sebagai filling, lapisan butter cream, serta dark chocolate frosting. Untuk pecinta chocolate truffles bisa mencoba fresh handmade truffles dengan 8 varian berbeda.


DBC Coklat & Spaghetti

Berlokasi di Bogor, nama DBC merupakan singkatan dari Death By Chocolate. Nama ini dipilih sesuai konsepnya yang memang menjadikan menu cokelat itu sebagai menu unggulannya. Sajian cokelat unggulan Death By Chocolate dihadirkan dengan tampilan menyerupai kuburan, lengkap dengan nisannya. Meski tampilannya cukup menyeramkan, tapi sajian ini memiliki citarasa yang lezat. Death by Chocolate ini basicnya berupa cake cokelat yang di dalamnya terdapat layer cokelat yang akan meleleh ketika dipotong. Sajian ini begitu lembut dengan citarasa cokelat yang khas.

Huize Van Wely

Huize Van Wely ada di The Papilion, Kemang hadir dengan konsep pattisier (menyediakan aneka kue), chocolatier (cokelat), glacier (es krim), tea room, dan bistro (fine dining). Display aneka produk cokelat, cookies, dan cake ditata apik layaknya butik perhiasan. Varian bouchee yang berbasis cokelat dengan aneka pilihan filling merupakan salah satu produk andalannya. Ukuran Bouchee ini sedikit lebih besar dibanding truffle. Beberapa di antaranya adalah Amande Brule Bouchee, Hazelnoot Gianduja, Maison Van Wely Bouchee, Noix Zebra, Mocca Ganache, hingga Moet & Chandon.

La Boutique Gourmande

Jadi bagian dari Hotel Le Meridien, sajian manis seperti cokelat, permen, cake, dan aneka kue lainnya tersedia di sini. Pecinta cokelat, bisa menemukan praline yang variannya ada sekitar 15 macam. Praline bernama Hazelnut Ganache dan Earl Grey Tea jadi yang difavoritkan sekaligus unggulannya. Ragam cakenya pun banyak dan punya tampilan yang menarik, mulai dari Death by Chocolate Cake, Almond Nougat Cake, dan lainnya. Pecinta permen, juga bisa menemukan banyak pilihan yang menarik.

Pipiltin Cocoa

Setidaknya ada 17 varian cokelat yang ditawarkan dan semuanya merupakan cokelat lokal. Pilihannya mulai dari jenis daerahnya, seperti Bali, Flores, East Java, Aceh, hingga campuran yang digunakan seperti Andaliman, Spiced Caramel Lace, Macadamia Nut, Almond Nut, Seasalt & Almond, dan lainnya. Choco Bar ini memiliki citarasa cokelat yang enak dan dikemas dengan bungkusan menarik.

Marguerite Nougat

Sesuai namanya, produk Nougat jadi produk unggulannya. Nougat merupakan kudapan manis yang terbuat dari susu, putih telur, gula atau madu, dan potongan kacang-kacangan panggang. Cukup banyak varian nougat yang ditawarkan di sini dengan berbagai rasa berbeda. Dark Chocolate Nougat, Milk Nougat, Cranberry, Cheese, dan Maple Syrup dengan paduan kacang macadamia atau pilihan kacang almond jadi varian nougat yang jadi unggulan di tempat ini.


Dapur Cokelat

Outlet satu ini juga jadi surga bagi para pecinta cokelat. Outlet terbilang banyak dan tersebar di beberapa kota. Cokelat yang dijual juga bervariasi, baik itu Praline, aneka cake, aneka snack berbahan baku cokelat seperti Choco Flakes, Dark Crackers, Cashew Dark, hingga minuman yang terbuat dari cokelat.

© 2019 yukmakan channel