top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

8 Menu Terbaru Antarasa yang Wajib Dicicipi

Antarasa merupakan sebuah tempat makan yang menyuguhkan hidangan khas Indonesia yang dikemas dengan tampilan modern. Terus berkonsisten untuk menghadirkan sajian khas bercitarasa, Antarasa juga berusaha menawarkan deretan menu Nusantara yang lezat. Belum lama ini, tepatnya di bulan Agustus 2023, Antarasa menghadirkan delapan menu terbarunya yang memiliki tampilan menarik dan pastinya citarasa yang memanjakan lidah.


Kedelapan menu baru itu antara lain Kakap Putih Goreng Sambal Mangga, Salmon Acar Bumbu Kuning, Udang Sambal Nanas, Rica Iga Bakar, Spicy Lime Fish, Pasta Tuna Pedas, Pesto Prawn, dan Antarasa Platter. Diungkapkan oleh Setyo Widhyarto atau yang lebih akrab disapa Chef Theo jika kedelapa menu kreasi terbaru dari Antarasa ini dibuat untuk menggantikan beberapa menu lama yang sudah tak ada lagi. "Konsepnya tetap mengusung menu khas Nusantara, sesuai dengan konsep Antarasa itu sendiri. Untuk proses pembuatan menu, membutuhkan waktu sekitar 2-3 bulan," terang Chef Theo selaku Corporate Executive Chef Dailygroup.


Penyuka olahan ikan, bisa menikmati banyak pilihan menu baru yang ditawarkan oleh Antarasa ini. Mulai dari menu Kakap Putih Goreng Sambal Mangga yang menghadirkan paduan daging kakap putih berselimut tepung lalu digoreng garing lalu dipadukan dengan sambal mangga yang bercitarasa asam menyegarkan. Ada juga menu Salmon Acar Bumbu Kuning. Menu satu ini menghadirkan potongan besar daging salmon yang disajikan bersama kuah bumbu kuning lengkap dengan sayur wortel, buncis, dan timun. Menu Spicy Lime Fish juga tak kalah seru untuk dipesan, sajian ikan yang satu ini dipadukan dengan kuah berwarna gelap yang punya sensasi rasa berbeda.


Ada juga pilihan ikan lainnya yang ditampilkan dalam menu pasta atau spaghetti. Menu itu bernama Pasta Tuna Pedas. Sesuai dengan namanya, menu ini memang menjadikan pasta (spaghetti) sebagai bahan utamanya yang dipadukan dengan potongan ikan tuna dan tersaji dengan citarasa yang pedas. Spaghetti yang dimasak aldente itu diberi topping sambal matah dan juga tuna tataki. Sensasi rasa pedasnya itu sendiri muncul karena penggunaan sambal matahnya yang memang menggunakan banyak potongan cabai rawit. Penyuka sajian pedas dijamin akan suka dan ketagihan dengan menu satu ini.



Tak hanya olahan ikan, menu baru Antarasa juga diramaikan dengan pilihan seafood lainnya. Penyuka olahan udang, bisa menjajal menu bernama Udang Sambal Nanas yang memiliki sensasi rasa gurih, manis, dan segar yang pas di lidah. Ada juga Pesto Prawn yang memadukan udang dengan saus pesto yang bikin nagih. Penyuka daging, bisa menemukan Rica Iga Bakar lezat dan sensasi bumbu yang meresap ke dalam dagingnya. Selain rasanya yang memang enak, daging iganya pun empuk alias tidak alot.


Dan untuk menu baru yang seru untuk dijadikan menu sharing ada Antarasa Platter. Menu ini terdiri atas 2 pilihan paket berbeda. Paket pertama ditawarkan dengan harga Rp 399.000,- dengan isian yang terdiri dari Sate Rembiga, Ayam Bakar, Fried Calamari atau Cumi Goreng Tepung, Kentang Goreng, Singkong Goreng, yang ditemani dengan Sambal Embe dan Mayo Truffle Sauce. Sedangkan untuk Paket Keduanya ditawarkan dengan harga Rp 599.000,- per platternya. Antarasa Plater pilihan kedua terdiri dari Sate Klopo, Iga Sapi, Sate Udang, Gyoza, Kentang Goreng, Singkong Goreng, Sambal Bawang, serta Ponzu Sauce untuk cocolan Gyoza. Paket ini pun bisa dinikmati antara 3-4 orang.


Comments


bottom of page