top of page
  • alettasumampouw

A Culinary Journey to Bali - Privilage Bagi Warga Summarecon Serpong

Keindahan alam Pulau Bali selalu saja memikat hati para wisatawan baik internasional maupun domestik. Selain itu berbagai rempah khas Indonesia membuat kaya akan rasa aneka masakan Bali. Sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, Bali bukan hanya sebagai tujuan wisata saja, tetapi menjadi salah satu destinasi kuliner di Indonesia yang lezat dan nikmat dari berbagai negara termasuk kuliner khas Bali. Untuk itu Summarecon Serpong rutin mengajak warganya untuk berwisata dan kuliner ke Bali sejak 6 tahun yang lalu.



Program jalan – jalan kuliner (JJK) yang rutin dilakukan oleh Perumahan Summarecon Serpong merupakan privilage bagi warganya. Dan tahun ini Summarecon Serpong melakukan program jalan – jalan kuliner untuk 2 (dua) group. Grup pertama pada akhir September lalu, grup kedua dilakukan tanggal 24 – 26 November 2022. Seluruh warga yang memiliki hunian di Summarecon Serpong berkesempatan untuk dapat mengikuti program ini, berwisata sekaligus menikmati kuliner spesial.


Warga Summarecon Serpong bersama tim media kuliner Yukmakan berwisata kuliner asik ke Bali selama 3 hari 2 malam. Para peserta yang semuanya adalah ibu-ibu warga Summarecon Serpong sangat antusias dan puas menikmati makanan lezat termasuk bermalam di Adiwana Bisma Ubud juga Movenpick Resort & Spa Jimbaran, Bali. Yuk ikutin cerita serunya mulai hari pertama hingga hari terakhir.



Pada hari pertama, dalam satu bus besar menuju ke arah Bedugul untuk menikmati makan siang dan berbagai kegiatan seperti Baking Soap Art dan Kreasi Latte Art di Secret Garden Village. Selain menikmati berbagai menu prasmanan, group warga Summarecon Serpong berkesempatan mencoba Bebek Timbungan, menu Bebek masak bambu spesial khas Bedugul, konon dahulu masa kerajaan di Bedugul hanya waktu – waktu tertentu saja dapat menikmati hidangan ini. Setelah berfoto di banyak spot cantik Secret Garden Village, kami menuju ke arah pusat Ubud, untuk menikmati makan malam lebih awal di Pistachio Restaurant, Ubud dan jalan – jalan sore menikmati pusat Ubud yang sejuk di sore hari, lalu bermalam di Adiwana Bisma, Ubud.



Masuk hari kedua setelah sarapan pagi nikmat dengan pemandangan sawah yang indah, kami check out dari Adiwana Bisma menuju daerah Tegallalang yaitu Uma Ceking Tegallalang. Menikmati seruput kopi Bali yg lezat, dilanjutkan dengan permainan swing, tracking ke bukit Tegallalang juga berfoto di beberapa spot cantik, para warga sangat menikmati kegiatan ini hingga makan siang nasi Bali di Uma Ceking. Perjalanan dilanjutkan menuju tempat wisata Goa Gajah dan ke Pasar Sukowati baru yang sudah direnovasi, shopping time!!!.. Sebelum menuju tempat terakhir untuk makan malam dan bermalam di Movenpick Resort & Spa Jimbaran, para peserta menikmati sore yang sejuk di pinggir pantai Sanur sambil menyantap pisang goreng hangat, kentang goreng dan 1 buah kelapa muda. Dan hari kedua ditutup dengan makan malam nikmat di pinggir kolam renang Movenpick Resort & Spa Jimbaran, Bali.



Sampai lah hari terakhir wisata kuliner kita di Bali, para warga sangat antusias ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) dimana lokasi ini sempat digunakan sebagai tempat makan malam para pemimpin negara beberapa waktu yang lalu dalam acara Konferensi G20. Selain berkeliling area GWK, para warga yang sebagian besar adalah ibu – ibu ini berkesempatan untuk mengabadikan berbagai moment di berbagai spot cantik Asana Artseum. “Sebagaian dari kami sewa kebaya Bali untuk terlihat berbeda saat difoto”, demikian penuturan beberapa warga Summarecon Serpong. Tidak terasa sudah waktunya makan siang di The Beranda Restaurant menikmati beberapa hidangan prasmanan khas Bali.


Perjalanan hari ketiga ini ditutup dengan berbelanja kembali di pusat oleh – oleh Krisna Bali dan menikmati segarnya Lemon Squash atau Strawberry Squash serta Singkong Goreng Panas di Rooftop Krisna Bali , tepatnya di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Jalan Sunset Road, Kuta. Ah..saatnya untuk kembali ke Jakarta.


Sampai ketemu di Jalan – Jalan Kuliner berikutnya bersama Summarecon Serpong!!!

bottom of page