top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Above Food: Destinasi Kuliner Baru yang Hadirkan Kreasi Menu Sehat

Satu lagi destinasi kuliner baru yang bisa ditemukan di kawasan Semanggi, Jakarta. Bernama Above Food, tempat makan berkonsep kafe yang cozy ini menawarkan deretan menu sehat. Resmi dibuka pada 18 Oktober 2023, Above Food memiliki pilihan menu lengkap dari hidangan pembuka hingga dessert, serta beragam minuman segar.



Masyarakat yang mengidamkan sajian bergizi, bernutrisi, dan sehat namun bercitarasa sedap bisa mampir ke Above Food. Kreasi menudi Above Food merupakan hasil kreasi dari chef profesional, barista berpengalaman, serta timnya yang juga berbakat. Untuk makanannya sendiri, pengunjung yang datang akan menjumpai kreasi menu modern perpaduan menu khas Barat dan juga menu Asia yang kaya rasa.


Sebagai camilan atau menu pembukanya, pengunjung bisa menemukan menu bernama Chicken Popcorn ataupun Above Slaw Salad. Sesuai namanya, Chicken Popcorn menjadikan daging ayam sebagai bahan bakunya. Daging ayam itu pun disajikan dalam potongan kecil menyerupai popcorn yang memiliki tekstur renyah dengan citarasa yang gurih. Tak ketinggalan terdapat saus pedamping yang bisa dijadikan cocolan bercitarasa gurih dengan sensasi asam segar. Sedikit berbeda dengan Above Slaw Salad yang berupa salad segar yang disandingkan dengan dressing saus wijen. Salad berisikan aneka sayuran ini pun makin sempurna dengan adanya topping potongan dada ayam yang begitu melimpah.



Bagi pengunjung yang ingin menyantap hidangan yang lebih mengenyangkan, maka bisa memilih Healthy Brown Rice Set Chicken. Hidangan ini sekilas mirip nasi goreng yang dipadukan dengan sayuran dan ayam panggang. Namun kreasi ini bukanlah nasi goreng, tetapi olahan nasi yang dicampur menggunakan quinoa dan berdressing cilantro. Paduan nasi ini pun didominasi dengan aroma cilantro atau daun ketumbar yang begitu aromatik. Untuk proteinnya ada ayam panggang bagian dada yang porsinya cukup besar. Tak ketinggalan, juga ada seporsi sayur yang kian memeriahkan menu ini. Sayurnya berupa wortel dan buncis yang ditumis menggunakan bawang putih dan juga seposi acar timun yang bercitarasa segar. Bagi yang ingin mendapatkan sensasi rasa pedas, menu ini pun disertai sambal merah.


Jangan lewatkan juga untuk menjajal Grandma Lasagna. Kreasi menu yang satu ini dihadirkan dengan citarasa yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Lasagna ini punya porsinya yang cukup mengenyangkan dengan lelehan saus berwarna merah yang memiliki dominasi rasa manis dengan sedikit rasa gurih. Pecinta dessert, Above Food juga menyediakan beberapa pilihan sajian bercitarasa manis yang menarik untuk dipesan. Misalnya saja Choco Brownies lembut dengan sensasi rasa manis yang pas di lidah. Ingin mendapatkan sensasi dessert yang memadukan rasa manis dan asam, bisa pilih Lemon Curd. Uniknya, menu ini disajikan dalam kulit buah lemon.


Selain makanan, Above Food juga punya pilihan minuman yang menyegarkan. Mulai dari beragam pilihan jus segar, baik itu yang terbuat dari buah ataupun dipadukan dengan sayuran. Jus yang bisa dipilih antara lain strawberry juice, Orange Juice, Dragon Fruit Juice, hingga Sparkling Hulk yang brupa paduan seledri, apel fuji, nanas madu, dan lemon. Selain jus, pengunjung juga bisa memesan kopi dan juga teh.


Diungkapkan oleh Reza Wijaya selaku CEO dari Above Food, jika seluruh hidangan yang disajikan dibuat menggunakan bahan segar dari petani langsung. “Kami sangat antusias dan bersemangat untuk memberikan makanan segar dan sehat pada masyarakat. Pengunjung yang datang dan bersantap di Above Food akan menemukan banyak pilihan menu sehat bercitarasa lezat dengan suasana restoran yang pastinya membuat nyaman,” ungkapnya saat dijumpai di Above Food yang berlokasi di Gedung KYZN.



Lahirnya Above Food ini awalnya dari sebuah usaha online bernama Above yang dijalankan Reza. Di masa pandemi itu, ia menjual produk jus buah dan sayur dari bahan segar dari petani lokal. Nama ‘Above’ sendiri berasal dari ‘A box of vegetables’ sehingga pelanggan sudah pasti akan mendapatkan produk buah dan sayuran terbaik. Above pun kini telah membuat dua outlet yang telah beroperasi sekitar satu lebih. Sukses dengan Above yang menawarkan kreasi jus buah dan sayur yang bervariasi, kini Above Food dihadirkan untuk memberikan pengalaman istimewa bagi pecinta kuliner.


Above Food memiliki kapasitas ruangan yang terbilang luas. Kapasitasnya lebih dari 100 tempat duduk yang terdiri dari area indoor dan juga outdoor. Tempat makan ini juga menyediakan ruangan VIP untuk mengakomodasi kebutuhan meeting atau kegiatan lain dari pengunjung yang datang. Restoran ini pun memiliki jendela kaca yang lebar sehingga pencahayaannya terasa lebih terang.

Comentários


bottom of page