• Maria Yuliana Kusrini

Ada Angkringan ala Yogyakarta di Peron Skycafe

Kangen dengan aneka makanan angkringan ala Yogyakarta? Masyarakat Jakarta dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Pelajar itu untuk bisa menikmatinya. Cukup mendatangi Peron Skycafe yang menjadi bagian dari YELLO Hotel Manggarai dan bisa menemukannya di sana. Kafe yang berlokasi di lantai 9 itu saat ini sedang menghadirkan promo menarik yang bertajuk ‘Warung Angkringan”.



Sesuai dengan konsep dan tema yang diusung, maka dihadirkan beragam menu menarik khas angkringan ala Yogyakarta. Jika mendatangi angkringan yang ada di Yogya, pasti Nasi Kucing akan menjadi salah satu menu utama dan andalannya. Tak ketinggalan akan ada aneka sate dan gorengan yang akan mendampingi. Nah begitu pun dengan yang disuguhkan oleh Peron Skycafe.


Tamu yang berkunjung pun akan menemukan beragam menu itu di Peron Skycafe. Aneka hidangan nikmat dan menggoda itu antara lain Nasi Kucing, Sate Telur Puyuh, Sate Kulit Ayam, Sate Fish Root, Sate Cikua, Sate Bakso Ikan, Sate Daging Sapi, Sate Sosis Ayam, Sate Ati Ayam, Sate Ampela Ayam, Ceker, Kepala Ayam, Sayap Ayam, Tempe/Tahu Bacem, Ayam Bakar, hingga Mie Dokdok. Tak hanya itu saja, ada berbagai sambal yang akan mendampingi, seperti Sambal Korek, Sambal Kecap, Sambal Terasi, Sambal Tomat, Sambal Mangga, Sambal Bawang, dan Sambal Ijo. Untuk minumannya, terdapat pilihan Kopi Klotok, Bandrek, Bajigur, hingga Es Teh Manis.


“Kali ini kami mengusung tema Warung Angkringan di Skycafe. Menu yang kami tawarkan ini dikemas dalam wadah angkringan secara outdoor di rooftop. Menu ala angkringan ini memang dominan dengan rasa manis seperti khasnya kuliner Jawa. Dengan adanya menu angkringan ini, maka kami mencoba menawarkan sensasi kearifan lokal. Terutama makanan dengan citarasa Jawa yang biasanya didapatkan ketika kita berkunjung ke Yogyakarta,” ungkap Chrisentianus Widyo selaku Chef & Beverage Manager YELLO Hotel Manggarai.


Promo berkonsep ‘Warung Angkringan’ ini pun akan tersedia selama tiga bulan. Berlaku mulai bulan Juli 2021 dan akan berakhir pada September 2021 mendatang. Tamu bisa menikmatinya antara jam 15.00 – 20.00 WIB khusus di hari Jumat saja. Beragam hidangan khas angkringan itu pun dibandrol dengan harga yang merakyat, sesuai dengan konsep dari angkringan di Yogyakarta itu sendiri. Aneka menu angkringan itu ditawarkan dengan harga antara Rp 3.000,- hingga Rp 8.000,- saja. Tak hanya bisa menikmati hidangan enak dengan harga merakyat dan menyaksikan pemandangan kota Jakarta dari atas (lantai 9), tamu juga akan dimanjakan dengan hiburan berupa live music yang akan setia menemani.


Namun karena saat ini sedang dalam masa PPKM Darurat (antara 5-20 Juli 2021), maka pihak hotel dan kafe pun mengikuti aturan yang berlaku tersebut. Promo ‘Warung Angkringan’ ini pun akan kembali bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner setelah tanggal 20 Juli 2021.