top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ajinomoto Luncurkan Nikuplus, Campuran Peningkat Tekstur Daging


Ajinomoto sebagai produsen bumbu penyedap makanan terkemuka yang sudah ada sejak tahun 1969 di Indonesia terus konsisten pada berbagai produknya. Berbagai inovasi bahan tambahan pangan juga dilakukan untuk kian mempermudah dan meningkatkan proses produksi. Belum lama ini, Ajinomoto melalui Horeka Department meluncurkan produk bahan tambahan pangan campuran penstabil daging bernama 'Nikuplus'.



Produk satu ini bisa diaplikasikan pada berbagai jenis daging yang biasa diolah oleh masyarakat. Mulai dari daging sapi, daging sayam, bebek, kambing, dan lainnya. Cara penggunaannya juga sangat mudah dan praktis, sesuai dengan kebiasaan memasak di dapur. Kegunaan Nikuplus ini sendiri sebagai bahan campuran yang bergunakan untuk meningkatkan tekstur daging serta menjaga kestabilan daging selama 4 jam penyimpanan.


“Ajinomoto melihat banyak masyarakat Indonesia setiap harinya mengkonsumsi berbagai macam protein hewani sebagai menu utamanya. Selain itu, tingginya permintaan pada industri food service, membuat produk Nikuplus jadi solusi sebagai meat improver karena sangat praktis digunakan. Terlebih lagi, produk ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau. Hadirnya produk Nikuplus ini juga jadi salah satu kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value) grup perusahaan yang berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia,” ujar Ryo Nakamura selaku Head of Horeca Department PT. Ajinomoto Indonesia.



Dalam penggunaannya pada daging, Nikuplus ini juga dapat dikombinasikan dengan bumbu lain. Nikuplus bisa dicampurkan dengan bumbu pada proses marinasi atau ungkep tanpa merubah rasa dari daging dan bumbu yang digunakan. Wisnu Wicaksono selaku Corporate Chef of Horeca Department PT. Ajinomoto Indonesia langsung mengaplikasikan Nikuplus untuk menu Gyukushi pada kegiatan yang bertajuk 'Lebih Dekat dengan Nikuplus'. Acara pengenalan produk Nikuplus ini berlangsung di Studio Dapur Umami, Ajinomoto Head Office Sunter, Jakarta Utara. Produk Nikuplus ini bisa didapatkan di distributor rekanan Ajinomoto, Supermarket grosir, serta E-Commerce Official Store Ajinomoto Indonesia seperti Shopee dan Tokopedia.


Saat ini, Grup Ajinomoto Indonesia sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan seluruh karyawannya untuk dijadikan sebagai Health Provider. Health Provider terdiri dari Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan).

Comments


bottom of page