• Maria Yuliana Kusrini

Akira Back Selalu Hadirkan Menu Lezat

Akira Back menjadi salah satu tempat makan berkonsep Jepang yang menghadirkan deretan menu spesial menggugah selera. Berlokasi di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan, Akira Back pertama kali buka di tahun 2014.



Sesuai dengan namanya, restoran ini memang dimiliki oleh chef pria Jepang bernama Akira Back. Pilihan menu yang ditawarkan memang berupa sajian khas Jepang dengan tampilan dan citarasa unik. Selain sajiannya yang istimewa, Akira Back juga memiliki area makan yang menawan. Menyuguhkan pemandangan Jakarta dari atas yang begitu menakjubkan, ruangannya begitu luas dilengkapi area lounge serta 5 ruangan VIP. Mengusung konsep lifestyle restaurant and lounge, Akira Back juga didukung dengan pilihan interior yang modern dengan sentuhan kayu yang mendominasi.


Berikut ini deretam menu yang wajib dijajal saat berkunjung ke Akira Back, mulai dari menu appetizer, main course, hingga dessertnya.


Pizza Tuna

Sajian ini memiliki aroma dan rasa yang sangat istimewa. Masuk dalam kategori appetizer atau menu pembuka, begitu diantarkan ke meja maka aroma truffle oil yang wangi dan khas langsung menyeruak. Pizza ini menggunakan crispy crust yang super tipis yang dipadukan dengan umami aioli, red union, tuna sashimi, truffle oil, dan micro leaf. Kolaborasi bahan yang digunakan menciptakan sensasi rasa yang menurutku sungguh luar biasa lezat dan bikin aku ketagihan.



AB Tacos

Makanan ini memadukan konsep beberapa negara dalam satu makanan. Sehingga memunculkan rasa yang juga unik saat disantap. AB Tacos terdiri dari wagyu galbi bersaus ala Korea yang dipadukan dengan spicy tomato ponzu lalu disajikan dalam crispy shell yang renyah. Manis, gurih, dan sedikit rasa pedas berbaur menjadi satu.



Brother From Another Mother

Punya nama yang unik, Brother From Another Mother ini mempertemukan unagi atau belut air tawar dengan belut air laut dalam sebuah sajian istimewa. Penyuka sushi, wajib menjajal sajian satu ini!



Jidori Chicken

Sajian ini terdiri dari daging ayam, mashed potato, serta tambahan saus teriyaki. Bisa dibilang, sajian ini menyerupai ayam teriyaki namun dengan cara penyajian dan gaya ala Akira Back. Tampilannya sudah pasti sangat menarik untuk disantap.



Coconut

Sebagai sajian penutupnya, Coconut jadi pilihanku. Sesuai namanya, secara tampilannya sangat mirip dengan buah kelapa. Ternyata bentuk kelapa itu terbuat dari sorbet kelapa yang bagian luarnya dilapisi saus cokelat, hingga menyerupai bentuk asli dari buah kelapa. Sorbet lezat itu ditemani potongan buah segar, granola, serta saus dari buah markisa.



Akira Back

MD Place Penthouse, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan

021 – 29040777

© 2019 yukmakan channel