top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Aksi Nyata Yeo's di HUT RI Ke- 78, Apresiasi Para Pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia

Masih di moment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Yeo's sebagai salah satu brand minuman kemasan di Tanah Air memberikan apresiasi pada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi atau terima kasih pada para veteran yang telah berupaya untuk memerdekakan Indonesia dari jajahan negara asing. Apresiasi itu diberikan pada Kamis, 24 Agustus 2023 yang bertempat di Gedung Wira Purusa LVRI, Duren Sawit, Jakarta Timur.



Kontribusi nyata dari Yeo's ini merupakan rangkaian dari kampanye CSR Yeo’s Indonesia. Kampanye CSR ini diawali dengan program penjualan Yeo’s Cincau di seluruh gerai Alfamart

di Indonesia. Penjualan itu hanya dalam periode 15 Juli hingga 15 Agustus 2023 saja. Selama periode tersebut, setiap produk Yeo’s Cincau yang dibeli, maka masyarakat ikut berkontribusi dalam apresiasi Kemerdekaan tahun ini. Setelah periode penjualan itu berakhir, Yeo’s pun menyampaikan apresiasi Kemerdekaan kepada LVRI sebagai salah satu perwakilan pejuang Kemerdekaan di Indonesia.


"Hari ini adalah puncak dari kampanye CSR yang kami lakukan dengan menyampaikan apresiasi Kemerdekaan kepada LVRI. Melalui apresiasi Kemerdekaan ini, kami

berharap dapat terus menghidupkan semangat Nasionalisme masyarakat Indonesia. Selain itu, apresiasi ini kami berikan sebagai bentuk terima kasih kami kepada para pejuang veteran di sini. Tanpa adanya perjuangan dari bapak-bapak LVRI, saya pun tidak mungkin berdiri di sini dan menjalani aktivitas seperti saat ini," terang Febby Yanuarita selaku Manager Marketing Yeo’s Indonesia.


Yeo’s adalah produk minuman yang telah ada sejak tahun 1900. Produk dari Yeo's sendiri dibuat dengan resep yang sudah teruji lebih dari ratusan tahun, hanya menggunakan bahan-bahan terbaik, dan selalu memerhatikan hal-hal penting dalam proses pembuatannya. Untuk di Indonesia sendiri, Yeo's telah hadir sejak tahun 2006. Salah satu produk unggulannya adalah Yeo’s Cincau yang terbuat dari 25% ekstrak cincau asli dan diproses secara higienis serta tanpa bahan pengawet. Adanya potongan cincau yang kenyal, Yeo’s Cincau dapat membantu melegakan dan mendinginkan tubuh setelah makan menu bercitarasa pedas. Yeo’s juga punya varian lainnya, seperti Yeo’s Krisantemum, Yeo’s Sari Kedelai, Yeo’s Leci, Yeo’s Buah Kundur, Yeo’s Sarang Burung, dan Yeo’s Teh Hijau Aroma Melati. Semua minuman Yeo’s telah bersertifikat Halal.


Apresiasi dari Yeo's pun mendapat sambutan yang baik dari para pejuang LVRI. Beberapa perwakilan anggota LVRI pun turut hadir dalam acara pemberian apresiasi itu mewakili anggora LVRI lainnya yang kini sudah berjumlah lebih dari 3.000 anggota. Pada kesempatan itu, anggota LVRI pun berkumpul, bernostalgia, dan membagikan pengalaman mereka sambil menikmati produk minuman dari Yeo's.


“Bagi kami, Kemerdekaan Republik Indonesia adalah hal yang harus diperjuangkan dan hingga hari ini kami selalu menghidupkan semangat Nasionalisme serta berharap para generasi muda juga memiliki semangat yang sama. Generasi muda hendaknya mewarisi kemerdekaan dengan aksi yang nyata dalam kehidupan sehari-hari. Seperti sikap yang jujur, disiplin, setia, pantang menyerah dan pantang mundur, tangguh, bertanggung jawab, dan bagi yang masih sekolah ya belajarlah dengan tekun. Harus memiliki jati diri yang jelas dan selalu berpikir positif. Kami juga menerima apresiasi Kemerdekaan yang disampaikan Yeo's ini kepada kami,” ungkap Marsda TNI (Purn) Sri Budjono, SE selaku Ketua DPD LVRI DKI Jakarta.




Comentarios


bottom of page