• Maria Yuliana Kusrini

Al Jazeerah Signature Berkonsep Timur Tengah

Warga Jakarta yang ingin mencicipi sajian Timur Tengah, bisa menjadikan Al Jazeerah Signature sebagai pilihannya. Menawarkan area menarik yang mengusung konsep Timur Tengah serta deretan menu lezat khas Mediteranian. Sajiannya dimasak dengan proses khusus serta menggunakan bumbu atau rempah yang diimpor langsung dari Timur Tengah. Buka sejak 2 tahun lalu, Al Jazeerah Signature di Jakarta berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menempati bangunan 5 lantai, setiap pengunjung yang datang dan masuk ke tempat ini akan langsung merasakan nuansa Timur Tengah yang kental. Lantai 1 menjadi area lounge dan bisa menikmati sisha, lantai 2 sebagai area dining, lantai 3 area kecantikan atau salon, lantai 4 sebagai function hall, dan lantai 5 sebagai area rooftop dengan pilihan indoor ataupun outdoor.

Masakan khas Timur Tengahnya variatif dan bercitarasa otentik. Mulai dari menu pembuka, sajian utama, dessert, hingga aneka minuman berempah khas Timur Tengah. Sebut saja Arabic Bread homemade lembut dan gurih yang bisa dinikmati bersama Mix Appetizer yang terdiri dari Hummus, Baba Ghanuuj, Muttabal, dan Tabouleh. Lalu ada juga camilan bernama Sambosa, Marrocan Bastilla, hingga Arayes yang dipesan porsinya atau pilihan mix platter. Untuk pilihan menu beratnya, jangan lewatkan untuk memesan Lamb Curry, Mix Rice bertopping bbq lamb, Shawarma Lamb, hingga Greek Moussaka. Untuk minumannya bisa menjadikan pilihan teh atau kopi unik yang menggunakan campuran rempah.


Mix Rice

Mix Rice yang merupakan campuran dari 3 jenis nasi berbeda jadi salah satu menu terbaiknya. Perpaduan nasi itu adalah Mandi Rice yang berwarna kuning, Kabsah Rice berwarna Cokelat yang memiliki citarasa cenderung manis, serta Briyani Rice yang memiliki rasa dan aroma rempah kuat dengan sedikit warna merah jambu di bagian atasnya. 3 olahan nasi lezat ini pun ditemani dengan lauk potongan lamb yang dimasak dengan baluran saus bbq. Citarasa pada kambingnya empuk, sedikit manis dari penggunaan sausnya, dan tidak berbau kambing sama sekali. Tidak ketinggalan ada 2 sambal berwarna merah dan hijau yang menemani di wadah terpisah. Untuk yang lebih menggemari citarasa pedas, maka bisa menjadikan sambal merah sebagai pilihan.


Lamb Curry & Arabic Bread

Penyuka olahan kari, Lamb Curry juga jadi pilihan lezat yang jangan sampai terlewatkan jika datang ke restoran ini. Kuahnya kental dengan rasa yang gurih dan wangi. Kuah kari ini sangat cocok dan terasa spesial jika dijadikan cocolan Arabic Bread yang lembut. Lambnya pun empuk dan kuat akan aroma kari sekaligus bumbu rempah yang digunakan.




Shawarma Lamb

Sajian khas lainnya, yakni Shawarma Lamb berupa kebab berdaging tebal bercitarasa lezat yang juga wajib untuk dipesan. Kebab ini memiliki isian potongan daging kambing melimpah, sayuran segar, serta saus bercitarasa lezat. Seporsi Shawarma Lamb ini memiliki ukuran yang cukup besar, dijamin akan membuat kenyang yang memesannya atau bisa juga dinikmati hingga 2 orang.


Al Jazeerah Signature

Jl. Johar No. 8, Menteng, Jakarta Pusat

021 – 31907590







© 2019 yukmakan channel