• alettasumampouw

Anggur Australia yang Manis, Segar, dan Sehat

Keadaan alam dengan tanah yang sangat luas dan iklim mikro nan unik di Australia, dimana mulai Januari hingga Mei mengalami panas di siang hari yang panjang dan dingin pada malam hari. Di samping itu, saat musim tanam pada waktu musim dingin yang kering dan suhu di bawah nol derajat membuat kualitas buah anggur menjadi sangat baik dengan rasa manis serta tangkai buah anggur yang melimpah dan terlihat cantik.



Anggur Australia yang bisa dimakan langsung dari tangkainya tanpa harus dikupas kulitnya dan dibuang bijinya ini mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain 80% kadar air dan serat yang tinggi, juga vitamin yang terkandung di dalamnya. Buah anggur Australia dapat menjaga kesehatan mata, jantung, usus, serta menstabilkan kadar glukosa darah setelah makan.


Australia mengekspor beraneka jenis anggur berbiji dan tanpa biji. Sebagai pemasok utama buah anggur di belahan bumi selatan ke Indonesia, Australia telah mengekspor lebih dari 15.000 ton pada tahun 2018. Dan akan melakukan penambahan ekspor pada tahun ini. Jenis anggur yang diekspor ke Indonesia berwarna merah, hijau muda, dan hitam. Beberapa di antaranya adalah Red Globe, Crimson Seedless, Tompson Seedless, Autumn Royal, Sweet Sapphire, dan Midnight Beauty.


Buah anggur aman dikonsumsi oleh anak-anak, remaja maupun orang yang lanjut usia. Untuk dapat menikmati kesegaran buah anggur premium dari Australia, baik anggur merah, hijau, maupun hitam bisa ditemui di beberapa supermarket besar seperti AEON, Carrefour, Hypermart, Foodhall, dan Lion Superindo.

Pada peluncuran Taste Australia yang dilaksanakan di AEON Supermarket BSD pada Sabtu, 20 April 2019 lalu menampilkan celebrity chef Vania Wibisono. Ia mendemokan 2 menu makanan menggunakan anggur Australia dan Australia Beef pada menu utama. Sedangkan menu penutupnya adalah Mousse with Grape. Hmm..yummy..!!!

© 2019 yukmakan channel